Pecahkan Rekor Sebelumnya, Speedrunner Ini Berhasil Tamatkan Main Story Skyrim Hanya 1 Jam Saja

Skyrim Speedrunner

Bermain game The Elder Scrolls V: Skyrim memang sangat menyenangkan. Game ini menghadirkan dunia open world yang sangat luas dengan berbagai quest dan rahasia yang bisa kalian temukan di setiap sudutnya. Kalian benar-benar membutuhkan waktu yang lama hanya untuk menamatkan main story-nya, setidanya sekitar 20-30 jam. Tapi tidak untuk speedrunner ini yang berhasil menamatkan main story Skyrim dengan waktu sekitar 1 jam.

Lho, kok bisa?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Gamer Ini Berhasil Tamatkan Main Story Skyrim Hanya 1 Jam Saja

Dilansir dari TheGamer, mereka mendapatkan kabar bahwa seorang speedrunner bernama nucular baru saja berhasil menamatkan main story game Skyrim dengan waktu 1 jam 12 menit 15 detik. Catatan waktu ini berhasil memecahkan rekor dunia speedrunner yang berhasil dia buat sebelumnya beberapa bulan yang lalu.

Momen ini dia tunjukkan secara publik melalui sebuah video dari channel Youtube miliknya yang bisa kalian lihat di bawah ini.

Menghafal Seluruh Trik dan Belajar dari Kesalahan Sebelumnya

Pecahkan Rekor Sebelumnya, Speedrunner Ini Berhasil Tamatkan Main Story Skyrim Hanya 1 Jam Saja 4

Speedruneer nucular mengatakan bahwa dia menggunakan rute yang sudah dia rencanakan menjadi jalan tercepat untuk membuka fast travel dan menyelesaikan main quest dengan urutan yang benar. Rekor terbaru ini berhasil dia tingkatkan berkat mengurangi kesalahan yang pernah dia lakukan di rekor sebelumnya.

Selain itu dia berusaha beradaptasi dengan strategi baru dari speedrun glitchless yang dia lakukan sebelumnya dengan tingkat legendary difficulty. Pada kolom komentar, dia mengatakan bahwa dirinya masih bisa melakukannya lebih cepat lagi dari rekor ini sekitar 30 detik lebih awal.

Dia melakukan banyak trik dalam memecahkan rekor ini, seperti memanfaatkan kondisi tekstur pada pijakan untuk melakukan parkour agar bisa melewati beberapa lokasi. Hal ini sudah menjadi hal umum dari komunitas speedrunner lainnya. Selain itu dia juga memanfaatkan kondisi “wait” pada saat menyembuhkan health, stamina dan draconic shout.

The Elder Scrolls VI Sudah Dipastikan Menjadi Game Eksklusif untuk Xbox dan PC

Pecahkan Rekor Sebelumnya, Speedrunner Ini Berhasil Tamatkan Main Story Skyrim Hanya 1 Jam Saja 5

Berbicara mengenai seri game The Elder Scrolls, beberapa waktu yang lalu telah dikonfirmasi bahwa The Elder Scrolls VI sudah dipastikan menjadi game eksklusif untuk Xbox dan PC. Informasi ini berasal dari interview terbaru QC Magazine dengan pihak Executive Vice-President Perusahaan Xbox, yaitu Phil Spencer.

Banyak informasi menarik mengenai rencana kedepan perkembangan Xbox dalam memberikan layanan industri video game untuk para gamer. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai speedrunner berhasil memecahkan rekor dunia baru dalam menamatkan main story game Skyrim dalam waktu sekitar 1 jam saja. Apakah speedrunner nucular ataupun speedrunner lainnya berhasil menamatkan game ini lebih cepat lagi dari rekor sekarang?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Skyrim atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version