Peduli dengan Developer Game, Capres Amerika ini Resmi Dirikan Akun Twitch

pgZqEAhGuRFJsQoga7NHmD 970 80

Untuk ikut bermain atau berkampanye ?

Biasa dikenal sebagai salah satu platform streaming terpopuler untuk para gamer, sungguh tak bisa dipungkiri bila pengaruh Twitch kini mulai menjalar keluar dari fokusnya. Dimana hal ini pun betul-betul sedang gencar ditandai oleh munculnya sejumlah pihak yang nampak merasa terpikat untuk bisa mengutilisasikan satu layanan video streaming yang pertama kali mengudara sejak tahun 2011 tersebut.

Salah seorang calon presiden Amerika, Bernie Sanders adalah sosok yang juga tak luput dari bentuk esensi kefenomenalan Twitch di mata masyarakat luas. Kebetulan, beliau sendiri memang seperti sedang punya sebuah kepentingan terhadap dunia video game. Melalui statement dukungan yang sempat ia keluarkan untuk para kelompok serikat pekerja developer game (Game Workers Unite), baru-baru ini Sanders justru telah memulai satu langkah baru yang seakan telah mengundang perhatian bagi para gamer-gamer yang sering melalang-lintang di platform Twitch.

Pertama kali dilaporkan oleh media Vox, Bernie baru saja resmi mendirikan akun Twitch pribadi untuk dirinya. Entah apakah mungkin akan dimanfaatkan untuk bermain Fortnite bersama dengan Ninja atau tidak, yang pasti beliau juga tak lupa ingin memanfaatkan Twitch sebagai salah satu wadah untuk dirinya berpolitik. Pada hasil pemberitaan Vox, telah dikonfirmasikan pula bila channel tersebut juga akan menyiarkan beragam siaran langsung Bernie saat melakukan kampanye ataupun sesi debat dengan calon-calon kandidat capres lain. Khususnya demi menyongsong pesta pilpres Amerika di tahun 2020 mendatang.

Akun Twitch Bernie Sandes yang lengkap dengan contoh reaksi chatnya

Josh Miller-Lewis selaku salah satu timses Sanders dalam bidang komunikasi digital memberi penjelasan lebih lanjut tentang munculnya akun Twitch dari calon orang nomor satu di Amerika ini. Katanya, ia dan para timses ingin memberikan banyak edukasi konten politik di sana bersamaan dengan bentuk promosi mereka di Youtube dan Facebook.

Sayangnya, belum bisa diketahui secara pasti apakah mereka juga akan mau ikut berkontribusi untuk memberikan sedikitnya konten yang sesuai dengan bidang utama Twitch sendiri ? Karena sejujurnya, mengaitkan Twitch dengan politk (apalagi yang berskala luas) sungguh merupakan sebuah hal yang sangat luar biasa untuk dibayangkan.

Sumber: Vox


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Exit mobile version