Pegulat WWE “Asuka” Kini Rambah Karir Jadi Youtuber Gaming

045 RAW 11202017ej 1271 62038fe39b343357e95d2205d375d7f7

Awalnya punya background sebagai jurnalis game ?

Sebuah apresiasi menarik tentang video game kini datang lagi lewat dunia gulat profesional, terutama melalui industrinya yang paling besar seperti WWE. Salah seorang pegulat Smackdown Wanita populer asal Jepang, yakni Asuka kini telah baru saja resmi meluncurkan channel Youtube pribadinya yang ia beri nama KanaChan TV. Nama “Kana” sendiri diambil dari nama aslinya yaitu Kanako Urai dan Channel ini pun ingin ia jadikan sebagai satu channel yang berhubungan penuh dengan dunia video game.

 

Asuka kebetulan sudah memposting satu video pertama tentang pengalaman dirinya bermain game Super Mario Maker 2. Ia memang nampak menampilkan channelnya secara penuh dalam bahasa Jepang. Namun dalam video yang diunggah, Asuka tak jarang sering mengungkapkan ekspresi dengan menggunakan bahasa Inggris yang notabenenya adalah bahasa yang harus ia pelajari saat sedang bekerja di WWE. Sehingga kolom komentar di videonya pun kebetulan juga lebih banyak dipenuhi oleh para audiens-audiens yang non berbahasa jepang, khususnya dari para fans-fans WWE.

Asuka sendiri mendirikan channel gamingnya bukan dengan modal pengalaman yang minim. Sebelum menjadi seorang pegulat profesional, ia sempat bekerja secara freelance sebagai seorang desainer grafis dan jurnalis game, bahkan pada waktu itu pernah sampai didukung langsung oleh pihak Microsoft hingga Nintendo. Tentu Asuka pun juga adalah orang yang mendesain sendiri logo dan cover di halaman channel miliknya.

Asuka memang bukanlah bintang WWE pertama yang membuat channel gaming. Salah seorang personel tag team New Day, yakni Xavier Woods boleh dibilang adalah sang pelopor yang nampak menginspirasi Asuka. Lewat channelnya yang berjudul UpUpDownDown, channel yang pertama kali berdiri pada tahun 2015 kemarin tersebut sekarang telah sukes menjadi satu channel gaming Youtube yang besar dengan raihan 2 juta subscriber .

Asuka pun juga terbilang sering tampil di channel UpUpDownDown untuk bersenang-senang, sekaligus melepas stres dengan para bintang-bintang WWE lainnya.

 

Apakah Asuka nantinya bisa mengikuti jejak Xavier Woods lewat channel KanaChan TV ? Sepertinya hanya waktu yang bisa menjawab.

Sebagai Pegulat, Asuka masih tetap terhitung aktif bekerja di WWE. Ia dikenal akan gaya gulat nyentriknya yang sangat begitu agresif dan keras untuk ukuran pegulat wanita. Pernah sekali mendapat gelar WWE Smackdown’s Woman Champion, saat ini Asuka lebih banyak terlibat dalam divisi tag team bersama dengan rekan pegulat senegaranya, yaitu Kairi Sane.


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version