Terjadi Pelecehan Staf Developer Apex Legends, Begini Tanggapan Respawn Entertainment

Pelecehan Staf Developer Apex Legends

Respawn Entertainment selaku developer game hero shooter ternama Apex Legends, Star Wars Jedi: Fallen Order dan Titanfall Series ini baru saja memposting sebuah statemen terkait pelecehan yang dialami tim developer Apex Legends.

Apa Tanggapan Respawn Entertainment Terkait Pelecehan Staf Developer Apex Legends?

Respawn Entertainment

Respawn sendiri tidak menyebutkan secara spesifik pelecehan apa yang dialami anggota mereka dan hanya menuliskan secara garis besar kejadian tersebut. Postingan Twitter yang di-publish pada tanggal 23 September mengonfirmasi bertambahnya kasus pelecehan yang diterima tim development mereka.

Respawn Ingin Kasus Ini Cepat Selesai

Pihak developer mengingatkan fans untuk membedakan batas antara kritik yang membangun dengan pelecehan tidak boleh dilanggar. Mengenai pelecehan developer Apex Legends, Respawn tidak akan menoleransi ancaman serta pelecehan dan juga akan mengambil tindakan yang tepat untuk memastikan kesehatan dan keamanan tim mereka.

Kami senang mendapatkan feedback dari kalian dan akan terus bekerja bersama komunitas kami untuk membangun lingkungan kerja sama yang saling menghormati serta menegakkan integritas kompetitif.

Respawn Entertainment
Bungie

Meskipun begitu, statemen Respawn ini banyak mendapatkan tanggapan yang positif dan tidak sedikit juga yang memberikan dukungan terhadap mereka. Kicauan itu juga mendapatkan dukungan dari developer game Destiny, Bungie. Dalam balasan tersebut mengatakan butuh kerja sama semua pihak dalam membangun komunitas yang sehat dan terbebas dari toxic dan pelecehan.

Kasus Pelecehan Memang Sering Terjadi

Tidak jelas pelecehan apa yang dialami anggota Respawn dari postingan Twitter tersebut. Meskipun ini bukanlah pertama kalinya industri game mengalami kasus pelecehan. Baru-baru ini juga kabar game tester Nintendo of America mengalami pelecehan dan memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan impiannya setelah hampir satu dekade.

Nintendo Of America Headquarters

Pelecehan Developer Apex Legends Dianggap Salah Mereka Sendiri

Banyak fans yang mengaitkan kasus pelecehan developer Apex Legends ini dengan pihak Respawn sendiri yang terkesan tidak lagi memedulikan franchise utama dari Apex Legends yaitu TitanFall dan lebih fokus pada e-sports hero shooter tersebut.

Beberapa cuitan juga menyalahkan Respawn gagal dalam balancing dan menghiraukan kritik saran dari fans.

https://twitter.com/RealAjiZu/status/1573104452269383680

Gimana tanggapan kalian? Pelecehan memang bukan hal yang patut dilestarikan dan penulis berharap tidak ada laggi kasus serupa dimana saja ya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version