Peluncuran Steam di ChromeOS Resmi Ditunda

Gaben Chromebook

Memainkan games kekinian secara resmi dan legal tampaknya merupakan hal yang mustahil, setidaknya untuk saat ini di sistem operasi ChromeOS. Peluncuran aplikasi Steam di ChromeOS resmi ditunda, tampaknya raksasa Google belum benar-benar siap untuk hadirkan Steam pada sistem operasi tersebut.

Wacana Jalankan Steam di ChromeOS

Sebelumnya, raksasa tersebut berencana untuk goda kehadiran Steam di ChromeOS pada acara Games Developer Summit yang akan berlangsung senin depan. Namun, entah dikarenakan suatu hal, rencana tersebut kini resmi ditunda, dan diubah status-nya menjadi ‘coming soon’.

Berdasarkan Google Developer yang bisa dilihat lalui video di atas, tegaskan bahwa Steam di ChromeOS hanya untuk Chromebooks berspesifikasi tertentu. Aplikasi Steam Alpha yang dikhususkan untuk sistem operasi besutan Google tampaknya butuh waktu lebih lama untuk benar-benar optimal.

Melalui laman dukungan Chromebook, tertulis informasi terbaru perihal peluncuran Steam di ChromeOS yang resmi ditunda tersebut.

Sumber: Komunitas

“Halo komunitas Chromebook. Sebagaimana yang telah kalian ketahui, pihak kami tengah bekerja dengan Valve untuk memboyong aplikasi Steam ke dalam ChromeOS. Kami tak sabar untuk hadirkan dukungan alpha ke dalam ChromeOS untuk Chromebook yang penuhi standar kami. Silahkan cek forum secara berkala untuk mendapat informasi.”

Banyak yang Nantikan Kehadiran Steam di ChromeOS

Berbicara waktu, tampaknya Google memang pandai mengulur waktu, entah untuk alasan apa. Raksasa tersebut sebenarnya telah rencanakan dukungan Steam pada sistem operasinya bahkan sedari awal tahun 2020 silam. Sayangnya, tidak ada informasi sama sekali dari mulut Google sampai kembali di wacanakan kembali tahun ini.

Meski demikian, banyak yang nantikan kehadiran Steam di ChromeOS terlebih saat ini di mana Chromebook sudah mulai cukup miliki reputasi. Namun, dengan kembali ditundanya kehadiran Steam Alpha tersebut, diharapkan aplikasi akan benar-benar terbebas dari permasalahan remeh-temeh.

Bila memang benar tengah dikembangkan, seharusnya pihak Google berikan kesempatan kepada komunitas untuk percepat implementasinya, bukan?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version