Peluncuran Samsung XR Headset Ditunda Karena Apple Vision Pro

Samsung Xr Headset Ditunda

Samsung Xr Headset Ditunda

Februari lalu, Samsung umumkan kehadiran XR Headset dengan gandeng Google serta Qualcomm. Dan Samsung XR Headset yang merupakan gabungan VR dan AR diyakini akan rilis pada 2024.

Karena Apple Vision Pro, Perilisan Samsung XR Headset Ditunda

Namun, menurut laporan dari SBS Biz (via GSMArena), XR Headset Samsung ini mengalami penundaan perilisan selama 3 – 6 bulan, disebabkan oleh adanya Apple Vision Pro.

Awalnya direncanakan rilis pada 2024, namun, perusahaan asal Korea itu beri keputusan yang tak kalah mengejutkan. Mereka putuskan untuk menunda perilisan Samsung XR Headset.

Di samping itu, mereka juga akan meninjau ulang keseluruhan spesifikasi dan desain sampai peluncuran Apple Vision Pro usai. Produk VR milik Apple ini sendiri direncanakan bakal rilis awal tahun 2024.

Samsung Xr Headset

Perangkat Apple ini diyakini oleh Tim Cook sebagai era baru dalam komputasi. Di mana perangkat ini dapat kita ubah dari augmented reality, menjadi full virtual reality hanya melalui tombol ‘Dial’.

Namun, perjalanan Apple dalam mengembangkan perangkat VR-nya juga tak berjalan mulus seperti kelihatannya. Mereka alami masalah selama produksi yang mengantarkannya pada keputusan untuk memangkas target penjualan menjadi 1 juta unit di bulan pertama.

Selain Mahal, Ini Dia 12 Fakta Apple Vision Pro yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

Apple Vision Pro

Meski dituduh sebagai perusahaan yang jarang berinovasi karena menerapkan incremental update atau bertahap, sekalinya mereka launching sesuatu yang baru pasti langsung dapat sambutan heboh.

Salah satu produk yang dihebohkan orang-orang adalah Apple Vision Pro yang dipercaya sebagai era baru dalam komputasi. Apa saja fakta mengenai Apple Vision Pro ini? Yuk simak jawabannya di sini!


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Tech atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version