Pemain Ark : Survival Evolved Marah Besar Setelah Keberadaan DLC Baru Scorched Earth

in ,

Developer Ark : Survival Evolved baru-baru ini dipenuhi oleh komentar negatif dari fans mereka setelah merilis expansion untuk game mereka yang sampai sekarang ini masih dalam tahap Early access. Expansion yang dimaksud ini adalah Scorched Earth, yang dirilis pada tanggal 1 kemarin. DLC tersebut dideskripsikan oleh developer sebagai “Update terbesar kami yang telah kami kerjakan dalam 14 bulan terakhir,” dan memberikan akses map baru serta senjata, ekosistem dan fitur baru lainnya.

Scorched Earth pada saat ini dijual seharga $19,99 di Steam, dan beberapa fans yang telah membeli gamenya yang masih Early access mulai marah besar akan keputusan Wildcard yang dianggap lebih memilih menghabiskan waktu dan ide mereka untuk membuat expansion berbayar ketimbang menyelesaikan game mereka terlebih dahulu. Dalam 5 hari terakhir semenjak DLC tersebut dirilis, halaman Steam dari game ini dipenuhi oleh komentar negatif serta komplain untuk sang developer game MMO survival ini.

“Awalnya bisa menjadi contoh yang baik dari bagaimana cara membuat game early access yang baik. Sekarang berubah sangat jauh setelah para developer lebih memilih untuk membuat SOTF, versi console dan expansion berbayar di saat game ini masih dalam tahap Early Access. Wajar saja game ini gak ada kemajuan lagi sampai sekarang.” Tulis salah satu pemain bernama Fastidious yang telah memainkan game ini hampir selama 1000 jam.

Walau overall review dari game ini masih dalam kondisi “Mostly Positive”, hal yang sama tak terjadi pada recent reviews yang ada pada halaman Steam game tersebut. Dalam 30 hari terakhir, recent reviews dari game tersebut berubah menjadi “Mostly Negative” yang seluruhnya mengomentari keputusan dari Wildcard telah merilis DLC Scorched Earth.

ss_2fd997a2f7151cb2187043a1f41589cc6a9ebf3a

Mendengar komplain dari para fans ini, salah satu anggota dari tim developer game ini turun tangan dan merespon dengan memanggil para pemain “terlalu pelit untuk mengeluarkan $20 untuk game yang berhak dihargai $60.”

“Jika kamu tidak mau bayar, ya tidak apa-apa. Kami tidak sedang menaruh pistol di kepala kalian,” respon dari salah satu anggota Wildcard.

Karena respon yang terkesan kasar ini, Wildcard menghapus respon sebelumnya dan meminta maaf lewat post di Reddit, dan menjelaskan bahwa mereka menerima kritik dari para pemain. Hanya saja mereka tak mau kurang diapresiasi dan kurang dihargai untuk kerja keras mereka.

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.