Pemain asal Korea Selatan JinSoo Berhasil Juarai Auto Chess Invitational 2019

in , , , ,

Turnamen pertama dari Drodo Studio selaku publisher dari Auto Chess yaitu Auto Chess Invitational 2019 resmi berakhir. Sebanyak 32 pemain yang berhasil melaju kebabak final yang diselengarakan di Shanghai, China tersebut memperebutkan total hadiah sebesar 1 juta dollar Amerika atau sekitar 14 milyar rupiah.

Pemain asal Korea Selatan Park “JinSoo” Jin Soo berhasil mengalahkan 31 peserta lainnya dan menggondol juara 1 Auto Chess Invitational 2019. Dengan kemenangan tersebut JinSoo berhak atas hadiah untuk juara pertama sebesar 450 ribu dollar Amerika atau sekitar lebih dari 6 milyar rupiah.

Walaupun sempat kesultan di dua game awal JinSoo berhasil menunjukan skill strategi lainnya dalam game selanjutnya. Dengan combo strategi glacier knight andalannya, JiSoo konsisten sejak awal permainan dan berhasil berada dipapan atas pada pertandingan selanjutnya. Meskipun pada game terakhir JiSoo hanya berhasil menduduki peringkat 5, namun poinnya tidak mampu disalip oleh peringkat bawahnya.

Poin yang dikumpulkan oleh JiSoo dari 6 game yang dipertandingkan dalam partai grand final adalah 37 poin dengan menenangkan 2 game yang ada. Sementara pemain yang berada diposisi dua yaitu Arch Devil dengan 36 poin, tertinggal 1 poin dari JinSoo meski berhasil memenangkan game yang keenam. Sedangkan pemain yang berhasil menduduki peringkat ketiga adalah Kong dengan 31 poin. Uniknya Kong juga berhasil memenangkan dua pertandingan yaitu pada game kedua dan kelima, sayangnya pada game terakhir Kong harus menjadi juru kunci.

Auto Chess Invitatinal 2019 baru merupakan awal kompetisi esports yang diadakan game bergenre auto battler tersebut. Kedepannya sepetinya akan banyak turnamen-turnamen besar lainnya yang mengusung game Auto Chess. Apalagi saat ini Auto Chess sudah bisa dimainkan untuk platform PC dan mempunyai fitur-fitur baru yang menarik para pemainnya.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game Auto Chess atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran