Jumlah Pemain Bersamaan Baldur’s Gate 3 Tembus 800 Ribu Orang

Jumlah Pemain Baldur's Gate 3 Tembus 800k

Belum ada seminggu berlalu semenjak peluncuran resmi game Baldur’s Gate 3, namun game RPG garapan Larian Studios ini bisa dibilang telah sukses mencuri hati banyak orang, bahkan menjadi salah satu judul paling populer di Steam dalam beberapa waktu belakangan ini.

Berhasil mencatat jumlah pemain bersamaan yang tembus hingga 400 ribu orang pada dua hari pertamanya, angka tersebut ternyata terus melonjak selama akhir pekan kemarin. Per jam 3 dini hari tadi angka tersebut kembali naik hingga 800 ribu orang, bersanding di peringkat kedua di antara CS:GO dan Dota 2.

Jumlah Pemain Bersamaan Baldur’s Gate 3 (via Steam Charts)

Jumlah pemain bersamaan tersebut tentu merupakan angka yang fantastis, mengingat bahwa Larian Studios sendiri sejatinya adalah developer indie yang merilis game-gamenya tanpa bantuan penerbit besar. Namun pengalaman sang developer asal Belgia ini dalam meracik game-game RPG yang melebihi kualitas game AAA zaman now tentu tidak perlu diragukan lagi.

Swen Vincke selaku sutradara gamenya, sekaligus Founder dan CEO Larian Studios, turut ungkapkan bahwa ia tidak menduga akan angka fantastis tersebut, karena sebelumnya ia hanya mengekspektasikan jumlah pemain bersamaan di kisaran 100 ribu orang saja.

Perlu diketahui tentunya bahwa Baldur’s Gate sendiri sudah diluncurkan lebih awal lewat program Early Access di Steam menjelang akhir 2020 lalu. Dan selama hampir tiga tahun inipun Larian Studios terus memoles gamenya dan mendengarkan ragam feedback dari pemain, hingga kini gamenya bisa dirilis secara penuh dan turut mendapatkan ragam respon yang sangat positif.

Lebih lanjut, jumlah pemain bersamaan tersebut mungkin masih bisa naik lagi dalam seminggu ke depan. Namun agaknya kita bisa mengekspektasikan bahwa Baldur’s Gate 3 akan terjual lebih dari satu juta unit dalam minggu pertamanya. Dan perlu diingat juga bahwa Baldur’s Gate 3 juga masih akan menyusul ke konsol PlayStation dan Xbox di waktu mendatang.

Baldur’s Gate 3 telah tersedia di platform PC. Versi PlayStation 5 direncanakan menyusul pada 6 September mendatang, dan belum ada estimasi untuk Xbox Series X|S.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Baldur’s Gate 3 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version