Pemain dengan Rating Terburuk FIFA 18 Bahkan Bukan Pemain Bola Sama Sekali

Disaat Christiano Ronaldo dan Lionel Messi lagi-lagi menjadi dua pemain terbaik di FIFA 18, pernahkah kamu terpikir siapa pemain dengan rating terburuk di game sepak bola dari EA Sports tersebut?

Rata-rata pemain di game ini miliki rating diatas dari 50 kecuali 10 pemain. 10 pemain ini miliki rating 46 mulai dari Max Wright dari tim Grimsby Town, Leslie Sackey dari tim Scunthorpe, dan lainnya. Meski dengan rating kecil, setidaknya 9 dari 10 pemain tersebut memang seorang atlet sepak bola di dunia nyata. Satunya lagi bahkan bukan atlet profesional sepak bola sama sekali.

Tommy Käßemodel, dimasukan oleh EA Sports sebagai “pemain” dari klub Jerman FC Erzgeibirge Aue. Dia “bermain” sebagai pemain tengah dengan rating hanya 36 pada skill defensive, 23 pada pacing, 48 pada passing dan 45 pada dribbling. Angka-angka menyeramkan ini tentunya membuat pemain merasa dia benar-benar tak handal dalam bermain bola. Namun realitanya adalah dia memang bukan atlet sepak bola, beliau adalah kitman alias pengurus kostum dari tim tersebut.

Mengapa dia bisa masuk FIFA 18?

Apakah ini kesalahan dari EA Sports? Pada dasarnya tidak. Tim Ezgebirge memang mengontrak Tommy Käßemodel sebagai pemain di tim. Namun alasan dibalik kontrak tersebut adalah untuk memenuhi persyaratan di liga Jerman dimana tiap tim harus punya setidaknya 4 pemain senior dari akademi tim. Pada akhir musim, tim Erzgebirge hanya memiliki 3 pemain senior, dan untuk memenuhi syarat tersebut, mereka mengontrak Tommy sebagai pemain senior. Tommy sebelumnya merupakan anggota dari squad muda di akademi tim, maka dia terkualifikasi untuk dikontrak tim sebagai pemain senior meski dia mungkin takkan pernah digunakan sama sekali untuk bermain ke lapangan.

Meskipun tak bermain, karena dirinya terdaftar sebagai pemain di tim tersebut yang saat ini berada di divisi dua liga Jerman, dia mau tak mau harus masuk kedalam FIFA 18. Karena tak bermain sama sekali dan bahkan bukan atlet, maka wajar saja jika dia memiliki rating terburuk di game.

Apakah kamu tertarik untuk bawa pemain ini ke timmu dan bermain bersama Gareth Bale, Christiano Ronaldo, Luis Suarez, dll?

Source: Kotaku

Exit mobile version