Pemain disabilitas ini kesusahan mainkan Dead by Daylight setelah update besarnya!

in ,
Dead By Daylight
Dead By Daylight

Dalam mengembangkan sebuah game terutama untuk game online yang kalian mainkan bersama pemain lain, Balancing menjadi salah satu hal yang cukup penting untuk para pemainnya. Terutama untuk game – game seperti Dead by Daylight yang selain membutuhkan ketrampilan pemainnya, juga membutuhkan balancing dan update yang adil antara killer dan survivor.

Dead by Daylight

Nah, Baru – baru ini, Dead by Daylight memberikan update baru yang merubah sistem aura yang dimilikinya dari lebih terang menjadi remang. Update tersebut merubah gameplay yang ada karena pemain terutama untuk killer dan survivor yang menggunakan perks tertentu, akan lebih kesulitan pada saat melihat aura pemain lainnya. Hal ini tentu cukup berdampak gameplay setiap orang, dimana pemain harus lebih jeli melihat aura dari karakter yang ada dari game.

Efek dari update tersebut sangatlah terasa bahkan untuk pemain disabilitas pada komentarnya dibawah ini:

Dead by Daylight
DBD

Pada komentarnya tersebut, pemain tersebut mengeluarkan unek – uneknya, dimana ia adalah pemain disabilitas yang kesulitan mendengar. Sebelum adanya update tersebut, pemain tersebut bisa melihat hadir dan datangnya hunter melalui beragam perks yang terdapat di dalam game dimulai dari Spine Chill, Bond, Kindred dan lainnya yang dapat digunakan sebagai pengganti indikasi suara yang terdapat dalam game.

Terbukti dengan meningkatnya rank yang dimilikinya dari 20 menjadi 6 dengan rank tertinggi yaitu 1. Namun setelah adanya update tersebut, pemain disabilitas tersebut secara langsung mendapatkan drop rank karena aura yang merupakan indikasi visual yang terdapat pada game tersebut menjadi lebih susah untuk dilihat, bahkan untuk penyandang disabilitas yang lebih menggunakan matanya untuk melihat indikasi visual yang ada.

Ia juga menambahkan bahwa walaupun ia menyukai game tersebut dan aspek yang ada di dalamnya, namun dengan adanya update tersebut dan sulitnya accessbilitas yang ada untuk penyandang disabilitas pada update tersebut, permainan Dead by Daylight ini menjadi sangat sulit untuk dimainkan.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay