Pemain DOTA 2 Belanda Bisa Lihat Isi Treasure Chest Sebelum Membelinya

in ,
from DOTA2 Blog / Valve's

Valve dan pemerintahan beberapa negara memang sedang membahas banyak hal perihal kehadiran Loot Box atau yang biasa disebut Treasure Chest di DOTA 2. Hal ini berkaitan dengan bagaimana pembelian Loot Box dianggap sebagai perjudian oleh pemerintahan di beberapa negara. Namun Valve nampaknya punya langkah menarik untuk menanggapi hal tersebut.

Dilansir dari sebuah postingan Reddit dengan akun Larhf, Pemain DOTA 2 di Belanda sekarang dapat melihat isi Treasure Chest yang akan ia beli sebelum membukanya. Hal ini pastinya sangat diluar dugaan dan menurut banyak orang adalah langkah bunuh diri dari Valve karena dapat mengurangi jumlah penjualan Treasure Chest mereka.

Namun jika kalian perhatikan lebih lanjut. Sebenarnya hal tersebut sama saja dan tidak akan berdampak terlalu besar bagi Valve secara keseluruhan. Dimana jika mereka melihat apa yang akan didapatkan pada Treasure Chest pertama, mereka tidak akan pernah tau isi Treasure Chest kedua mereka tanpa membuka yang pertama.

Serta apabila isi Treasure Chest yang pertama merupakan barang yang mereka inginkan, pastinya mereka akan lebih ingin membelinya dibandingkan dengan harus berharap untuk mendapatkan sebuah barang dalam game yang mereka inginkan dari dalam Treasure Chest tersebut.

Dampak buruknya adalah sekarang para Pemain DOTA 2 dari Belanda tidak dapat membeli Treasure Chest dalam jumlah besar sekaligus. Mereka harus melewati satu demi satu Treasure Chest secara manual untuk bisa membuka Treasure Chest dalam jumlah besar.


Buat kalian yang penasaran, sebenarnya jika kalian menggunakan VPN, kalian bisa memanfaatkan momen ini untuk mencoba regulasi tersebut dengan menggunakan VPN Belanda. Namun hal tersebut mengganggu peraturan Valve mengenai perihal jual beli yang pastinya bisa menempatkanmu pada posisi yang tidak mengenakan.

Belum jelas apakah Loot Box di CS:GO juga akan diterapkan peraturan sejenis oleh Valve. Pasalnya para pemain CS:GO dari Belanda memang sudah tidak bisa membeli Loot Box sejak beberapa waktu yang lalu. Mari kita tunggu penjelasan  resmi dari Valve dimasa yang akan datang perihal perubahan ini ya Brott!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.