Pemain Dragon’s Dogma 2 Berencana Buat Daftar “NPC Tidak Penting” untuk Dihabisi Demi Tingkatkan FPS

ukuran dunia dragon's dogma 2

Ragam ulasan akan game RPG Dragon’s Dogma 2 garapan Capcom telah beredar dan berbagai respon terhadap gamenya pun terbilang sangat positif. Walau demikian, performansi kurang optimal di platform PC sekalipun nampaknya menjadi satu poin vital yang kerap ditemui dalam beberapa ulasan tersebut.

Pihak Capcom sendiri sebelumnya telah menjelaskan (via IGN) bahwa alokasi CPU dalam jumlah besar juga digunakan untuk para NPC dalam Dragon’s Dogma 2 demi membawa dinamika dunia yang lebih hidup, yang mana tentunya berpengaruh terhadap performansi. Namun disaat bersamaan, sang developer juga ungkapkan bahwa NPC yang telah mati tidak akan muncul kembali kedepannya.

Mendengar hal tersebut, sejumlah pemain yang tertarik memainkan Dragon’s Dogma 2 mempunyai solusi yang bisa dibilang cukup sadis, yakni membuat daftar “NPC tidak penting”: tidak mempengaruhi konten utama maupun side quest, begitu juga dengan NPC fungsional seperti Blacksmith dan Merchant. Bahkan ada juga yang menyarankan untuk menghabisi suatu NPC bila mereka sudah tidak punya lagi quest untuk diberikan kepada kita.

Pihak Capcom sendiri tidak mengkonfirmasikan apakah sekian persen alokasi CPU akan terlepas bila suatu NPC mati dan terjadi peningkatan performansi. Namun ragam meme-pun bermunculan yang mana secara garis besar perlihatkan para pemainnya rela lakukan genosida NPC demi peningkatan sejumlah FPS.

Meme Dragon’s Dogma 2

Tidak bisa dipungkiri bahwa performansi yang tidak optimal ini menjadi kekhawatiran besar pemain. Beberapa laporan mengatakan bahwa yang memainkan Dragon’s Dogma di spesifikasi rekomendasi PC-pun kerap alami penurunan performa, bahkan freeze dan crash di tengah-tengah permainan. Kemudian untuk platform PlayStation 5 pun dikabarkan bahwa gamenya sendiri kewalahan dalam targetkan permainan yang stabil di 30-40 FPS.

Pihak Capcom tentunya mendengar keluhan ini dan telah menginvestigasi solusi-solusi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performansi gamenya. Harapan-nya tentu tidak perlu memakan waktu terlalu lama agar pemain bisa segera mendapatkan pengalaman bermain terbaik dan sesuai yang diharapkan oleh developer.

Nah, kira-kira bagaimana tanggapanmu brott mengenai hal ini? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya.


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version