Buat Livery Mobil Bergambar Presiden Korut, Pemain Forza Horizon 5 Ini Dijatuhi Hukuman Ban Sampai Tahun 9999

Forza Horizon 5 Ban

Dengan segala konten dan fitur kustomisasi yang dimilikinya, tidak salah bila kami sempat menyebut Forza Horizon 5 sebagai game yang hampir tanpa batas. Namun, kata “hampir” di sini tidak serta merta berarti bila game ini bisa diekspresikan dengan terlalu bebas. Apalagi untuk hal-hal yang berbau sensitif. Karena sepertinya, pihak tim developer dari game Forza sendiri tidak mau bersikap main-main.

Dilansir dari postingan subreddit Forza yang dalam beberapa hari ini tengah cukup viral, baru saja dijumpai ada seorang pemain Forza Horizon 5 yang harus menerima sanksi tegas akibat keisengannya. Disampaikan oleh seorang user Reddit dengan nama AllThingsRacing, ia membagikan suatu cerita mengejutkan tentang temannya yang telah di-banned dari game balap open world anyar itu hanya gara-gara gambar livery atau stiker mobil ciptaannya yang dinilai terlalu sensitif atau provokatif.

Buat Livery Mobil Bergambar Presiden Korut, Pemain Forza Horizon 5 Ini Dijatuhi Hukuman Ban Sampai Tahun 9999 4
Buat Livery Mobil Bergambar Presiden Korut, Pemain Forza Horizon 5 Ini Dijatuhi Hukuman Ban Sampai Tahun 9999 5

Singkatnya, teman dari pengunggah postingan tersebut diketahui menciptakan sebuah desain livery unik dari ilustrasi gambar parodi wajah presiden Korea Utara, yakni Kim Jong-Un sebagai maskot KFC menggantikan Colonel Sanders. Dihiasi juga dengan gambar livery logo parodi seperti logo Nike yang diplesetkan jadi Nuke, hashtag #SendNukes, hingga logo Pirelli yang diubah menjadi Pyongyang (nama ibukota Korea Utara), pemain Forza Horizon 5 ini sontak langsung diganjar hukuman Ban yang sangat serius.

Buat Livery Mobil Bergambar Presiden Korut, Pemain Forza Horizon 5 Ini Dijatuhi Hukuman Ban Sampai Tahun 9999 6

Tanpa disertai sedikitpun peringatan, tim developer Forza menjatuhkan hukuman ban kepada si pemain dengan batas waktu sampai di akhir tahun 9999 atau dengan kata lain “permanen”. Si pembuat Thread reddit lebih lanjut menjelaskan bahwa pihak Turn 10 Studios (developer Forza Motorsport) adalah sosok yang lebih mengambil peran dalam menindak pemain ketimbang Playground Games selaku Developer asli Forza Horizon. Mengingat game Forza Horizon sendiri dikabarkan punya semacam sistem layanan social hub yang seolah saling terhubung dengan seri Forza Motorsport.

Di dalam kolom komentar reddit, tidak sedikit pemain yang merasa kaget dan janggal dengan keputusan tim developer tersebut. Di satu sisi, ada juga yang coba memperkirakan bahwa istilah #SendNukes dan Nukes menjadi satu motif penyebab yang agaknya tak tertolong bagi si pemain atau sang pembuat livery ini. Sehingga mereka pun juga ikut saling mewanti-wanti untuk sebaiknya berhati-hati dalam membuat karya livery yang tidak menyinggung sosok individu, kaum, atau kelompok.

Sumber: Reddit


Baca pula informasi lain terkait Forza Horizon 5, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version