Pemain For Honor Perlu Bermain 2.5 Tahun untuk Dapatkan Seluruh Item Tanpa Microtransaction

for honor knight strike

Microtransaction di game premium baru-baru ini bukanlah sesuatu yang baru lagi, bahkan sudah bisa dibilang “trend” gaming sekarang ini. Ubisoft telah lakukan tradisi ini sejak Assassin’s Creed Unity kemarin dan For Honor tentunya tak ketinggalan untuk disuntikkan “fitur” ini.

For Honor gunakkan “Steel” sebagai sistem uang game ini, dan steel ini dapat digunakkan untuk membeli item kosmetik seperti outfist, emotes, execution dan lainnya. Steel bisa didapatkan dengan bermain game serta menyelesaikan daily quest, atau tentu saja dengan membayar uang asli via microtransaction.

Seorang pengguna Reddit bystander007  (via PC gamer) membuat perhitungan sendiri seberapa lama waktu yang diperlukan pemain untuk bisa dapatkan seluruh konten yang ditawarkan game tanpa membayar sepeserpun. Sejauh ini terdapat 12 hero yang ada di game, dan untuk dapatkan satu hero berserta seluruh kosmetiknya memerlukan 91.500 steel, yang berarti pemain akan habiskan 1.098.000 steel untuk seluruh hero berserta kosmetiknya. Belum lagi dengan 6 hero baru yang dijanjikan Ubisoft lewat season pass, total steel yang diperlukan bisa mencapai 1.647.000 steel.

Lalu berapa banyak steel yang bisa kamu dapatkan di tiap match? Rata-rata sekitar 15 steel untuk tiap match berdurasi 10 menit. Dan dimisalkan kamu bermain untuk satu atau dua jam perhari, kamu hanya akan dapatkan sekitar 200 steel. Dan bahkan jika kamu mengikuti daily quest yang diberikan game, untuk satu harinya kamu hanya akan dapatkan sekitar 1200 gold. Dengan jumlah steel perhari diasumsikan sebanyak itu, pemain akan perlu waktu 921 hari atau 2.51 tahun untuk bisa dapatkan seluruh item yang ada pada base game (tak termasuk DLC) dari For Honor dan 1373 hari atau 3.76 tahun jika berserta DLC.

Microtransaction lagi-lagi menjadi cara mudah untuk dapatkan seluruh item tanpa harus grinding puluhan jam. Bystander007 memperkirakan jika beban 921 hari grinding ini bisa diatasi dengan membayar sekitar $732 untuk steel.

Jika kamu bermain lebih lama dari 2 jam, mungkin waktu yang kamu butuhkan akan lebih cepat dari apa yang dihitung oleh Bystander007. Namun dengan adanya perhitungan seperti ini, kita tahu seberapa bedanya waktu yang diperlukan orang yang membayar dengan orang yang tak mengeluarkan uang extra untuk game ini.

Exit mobile version