Pemain Manchester United Ini Protes ke EA Karena Wajahnya Tak Mirip di FIFA 17

tim landscape 3 x 2

Membuat game sepak bola tiap tahun bukanlah tugas yang mudah, developer diharuskan untuk terus membuat game tiap satu tahun dengan upgrade serta visual yang making realistis di tiap tahunnya. EA bahkan membutuhkan teknologi face scan untuk memastikan wajah-wajah pemain terlihat serealistis mungkin di game mereka. Namun karena jumlah pemain sepak bola yang jauh dari kata sedikit, tak semua pemain mendapatkan kesempatan face scan yang tak jarang menghasilkan wajah mereka terlihat tak mirip dengan wajah asli mereka.

Inilah masalah yang dihadapi pemain muda Manchester United yang berasal dari Belanda Timothy Fosu-Mensah, pemain berumur 18 tahun ini mengungkapkan kekecewaannya karena wajahnya tak terlihat seperti dirinya. Dia menyampaikan kekecewaannya tersebut lewat twitter langsung kepada EA Sport. EA Sport belum memberikan respon apapun atas komplain dari pemain muda ini.

Walau dia tidak senang dengan wajahnya di FIFA 17, setidaknya dia harus bersyukur EA telah mencoba untuk membuat wajahnya semirip mungkin tanpa face scan, karena di game tetangga alias Pro Evolution Soccer 2017 atau lebih sering dikenal sebagai PES2017, wajah Fosu-Mensah terlihat lebih tak akurat dengan wajah aslinya.

Wajah Fosu-Mensah di PES 2017

Fosu-Mensah merupakan pemain tengah yang telah bermain 10 pertandingan bersama “setan merah” dengan posisi gelandang bertahan. Pemain belanda ini mendapatkan rating yang lumayan, yaitu 71.

FIFA 17 akan hadir pada 27 September 2016 untuk PlayStation 4, Xbox One, PC, PlayStation 3, dan Xbox 360.

Source: Thesun

Exit mobile version