Pemain Minecraft Bangun Gunung Everest dengan Skala 1:1, Butuh 4 Jam Untuk Didaki

in ,
Mfndsiaioy661

Dengan pandemi masih belum meredah hingga akhir tahun, dunia virtual pun menjadi alternatif liburan pariwisata. Game seperti Microsoft Flight Simulator 2020 menjadi game pertama yang terpikirkan karena game membawa peta dunia yang dapat ditelusuri serta visual yang menakjubkan, namun tak sedikit yang melampiaskan nafsu pariwisatanya lewat Minecraft.

Streamer G0ularte baru saja perlihatkan aksinya memanjat rekreasi Gunung Everest berskala 1:1 dengan yang di dunia nyata. Proses mendaki hingga ke puncak memakan waktu hampir 4 jam.

Waktu tersebut tentunya tidak setara dengan mendaki gunung yang asli yang dimana diperkirakan sekitar 2 bulan, namun melihat Steve Minecraft tak butuh istirahat dan dapat meloncat tiap blok dengan cepat, perbandingan waktu tersebut yang amat drastis itu masuk akal.

Rekreasi Gunung Everest ini terciptakan melalui 2 mod yaitu Terra 1-to-1 dan juga Cubic Chunks. Kedua mod tersebut ditujukan untuk membuat ulang keseluruhan dunia menjadi rekreasi Minecraft dengan skala 1:1 Namun untuk sementara mod ini hanya mampu membangun alam natural semata dan tidak dapat memuat arsitektur buatan manusia, hal itu masih membutuhkan dilakukan sendiri oleh pemain yang tentunya perlu waktu dan keterampilan.

Ada berbagai proyek rekreasi Minecraft yang telah dibuat selama beberapa tahun terakhir salah satunya ialah rekreasi benua Eropa oleh Frank Cesco dan ada juga yang berhasil merubah Google Earth menjadi Minecraft.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.