Pemain PES 2017 di PC Marah Besar Karena Versi PC Lagi-Lagi Dapatkan Grafik Last-Gen

pes

PC dikenal selalu mendapatkan versi yang terbaik dalam urusan visual karena hardware yang lebih unggul dibanding console. Namun hal ini tidak terjadi untuk game sepak bola dari Konami yang dimana versi PC terlihat jauh lebih dibandingkan versi PS4 ataupun Xbox One.

Seperti yang kita tahu, seri terbaru Pro Evolution Soccer semenjak tahun kemarin sudah menggunakkan engine buatan developer Metal Gear – Fox Engine, namun yang aneh adalah engine tersebut hanya digunakkan untuk versi console next gen dan tidak untuk PC. Tak ada yang pernah tahu alasan kenapa Konami mengambil keputusan tersebut khususnya disaat Metal Gear Solid V: The Phantom Pain berjalan dengan mulus di PC.

Ternyata untuk PES tahun ini, PC lagi-lagi mendapatkan versi yang inferior dibandingkan dengan PS4 dan Xbox One. Hal ini tentunya membuat pembeli game ini di PC marah besar kepada Konami, merasa bingung dan kecewa kenapa Konami tak mau berikan kualitas terbaik untuk PC yang dikenal “master race”. Pada saat ini, PES 2017 mendapatkan overall rating “mixed” dengan hanya 49% yang memberikan review positif dari 388 review. Kebanyakan pembeli berkata game PES 2017 terasa terlalu sama dengan PES 2016 kemarin, hanya ada sedikit upgrade kecil pada gameplay, namun sisanya sama persis dengan tahun sebelumnya.

Salah satu user di Steam bahkan memberika review kocak “Menjijikan, saya lebih baik beli 2 lisensi IDM, kemudian sumbangkan ke anak-anak di Afrika,” yang menandakan betapa kecawa dirinya dengan versi inferior PES 2017 untuk PC ini.

 

Kemungkinan besar mod visual akan hadir untuk game ini, namun takkan membuat visual gamenya sebagus versi console sekarang. Dan seperti yang saya jelaskan sebelumnya, tak ada yang tahu kenapa Konami tidak mau membuat versi PC sebagus versi console. Apakah  karena game sepak bola lebih banyak dimainkan di console, sehingga seluruh modal produksinya dihabiskan untuk versi tersebut? Dan apakah tahun depan PC akan dapatkan versi yang semestinya? Tak ada yang tahu selain dari pihak Konami sendiri.

Exit mobile version