Laporkan Cheater, Pemain Red Dead Online Ini Justru Malah Kena Banned

Pemain Red Dead Online 1

Pemain Red Dead Online Cheater – Tak perlu dipungkiri lagi akan kesuksesan dari game andalan Rockstar yakni Red Dead Redemption 2 yang rilis di tahun 2018 lalu. Berkat sajian cerita yang menarik serta kualitas detail dari dunia open world membuatnya sering kali dianggap sebagai game terbaik sepanjang masa.

Sayangnya, hal tersebut tak sebanding dengan versi multiplayer yang bertajuk Red Dead Online. Banyak pemain yang merasa merugi lantaran menganggap Rockstar kurang memberi dukungan terhadap game. Hal tersebut pun terbukti dimana salah seorang pemain yang melaporkan cheater, namun dirinya justru yang dijatuhi hukuman berupa banned.

Pemain Red Dead Online Kena Banned Karena Laporkan Cheater, Semua Progress Terhapus

Pemain Red Dead Online kena Banned

Dilansir dari PCGamesN, Kevin Daly yang merupakan pemain dari Red Dead Online mengaku bahwa dirinya sering bertemu dengan lawan main yang menggunakan cheat seperti god mode, juga sejumlah eksploitasi lainnya seperti tak terlihat di minimap, tak bisa ditembak dan sebagainya.

Daly sudah berkali-kali mengirim laporan terkait pengalaman bermainnya kepada pihak developer melalui channel resmi Rockstar Support. Bahkan dirinya juga mengirim bukti berupa video beserta dengan username dari sang cheater.

Awalnya, Rockstar memabalas laporan bahwa mereka saat ini tidak menerima laporan apapun mengenai cheater. Setelah beberapa email dan laporan kemudian, Daly justru mendapat hukuman dari Rockstar berupa banned selama 30 hari, dengan alasan melanggar terms of service. Tak hanya itu, Daly juga dibebani hukuman lain berupa karakter reset, dimana seluruh progress dan item pemain akan dihilangkan.

Tak lama setelahnya, Rockstar pun memberikan klarifikasi bahwa masalah ini terjadi karena adanya miskomunikasi. Kreator dari seri GTA tersebut kemudian juga meminta maaf akan pengalaman bermain Daly yang harus terganggu dengan kehadiran Cheater.

Saat ini, hukuman banned Daly pun sudah diangkat oleh Rockstar. Sayangnya, seluruh progress sudah terlanjur terhapus. Dan kini dirinya terpaksa harus mengulang karakter dari level 1 dimana sebelumnya, Daly seharusnya sudah hampir mencapai level 100.

Dukungan Rockstar yang Minim Terhadap Red Dead Online

Dukungan Rockstar yang Minim Terhadap Red Dead Online

Seperti yang sudah diketahui, seri GTA dan Red Dead Redemption merupakan dua produk andalan Rocstar saat ini. Keduanya mampu meraih kepopuleran dan memiliki reputasi yang baik di kalangan para fans. Sayangnya, hal tersebut tak dapat dikatakan sama dengan dukungan Rockstar terhadap game.

Meski GTA Online hingga kini masih terus mendapatkan update, bahkan memiliki layanan khusus tersendiri, kehadiran Red Dead Onilne justru dianggap sepi dan terlupakan. Meski para pemainnya sudah sering mengirim kritikan dan komplain, namun hingga kini belum ada perubahan signifikan.

Mudah-mudahan saja, dengan adanya perkara tersebut mampu menjadi sebuah pelajaran bagi pihak developer. Lantaran masih banyak fans Red Dead Online yang masih setia memainkan gamenya, meski dukungan tak stimpal dengan game yang lebih populer seperti GTA Online.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Red Dead Redemption serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version