Banyak Pemain Red Dead Redemption 2 Berjuang Cari Cara Sembuhkan TBC

Red Dead Redemption 2 how to shave guide.jpg.optimal

Membaca judul diatas mungkin kamu terheran-heran mengapa para pemain Red Dead Redemption 2 mencari cara sembuhkan penyakit TBC, dan bukannya mencari kiat-kiat kaya raya dengan cepat dalam dunia koboi garapan Rockstar tersebut.

====SPOILER WARNING====

Arthur dan Sadie

Kamu yang sudah mau menyelesaikan ataupun sudah menamatkan game Red Dead Redemption 2 tentu mengetahui bahwa Arthur Morgan, sang protagonis utama game ini, didiagnosis terkena penyakit TBC pada saat mendekati perempat akhir permainan.

Dilansir dari Mirror.co.uk, selama beberapa minggu terakhir ini para pemain Red Dead Redemption 2 nampaknya dilanda keputusasaan ketika mengetahui bahwa hidup sang protagonis tidak lama lagi dan berspekulasi bahwa kematian Arthur akan menjadi akhir dari permainan. Hal ini dibuktikan dengan banyak dari mereka yang mencoba menyelamatkan Arthur dengan melakukan pencarian terhadap tuberculosis cure atau obat penyakit TBC di Google.

Walau memang ada misi dimana Arthur mendapatkan resep obat dari kerabatnya, obat tersebut ternyata hanya versi ampuh dari item Health Cure dan tidak menyembuhkan TBC yang diidap oleh Arthur.

Pencarian dengan keyword tuberculosis cure di Google tersebut terus meningkat semenjak game ini diluncurkan pada tanggal 26 Oktober yang lalu. Kamu bisa lihat gambar statistiknya dibawah ini.

via Mirror.co.uk

Penyakit TBC tersebut juga mempengaruhi Arthur dalam permainan, dimana dirinya akan cepat lelah, kemudian makanan dan obat-obatan menjadi kurang efektif, dan yang cukup terlihat menyedihkan adalah wajahnya yang pucat dan matanya yang memerah.

Para pemain Red Dead Redemption 2 di Reddit juga banyak yang mengutarakan kesedihannya, seperti: “Hal ini membuatku sangat sedih karena kita hanya duduk dan melihat kondisi Arthur yang terus memburuk. Aku belum menyelesaikannya, tapi aku tahu kematiannya tidak terhindarkan”. Kemudian ada juga yang mengatakan: “Aku tidak malu mengakui bahwa aku mencari cara tahu tentang tuberculosis karena Arthur”.

Arthur dan Charlotte

TBC atau tuberculosis adalah infeksi bakteri Mycobacterium tuberculosis yang menyerang dan merusak jaringan tubuh manusia. Bakteri tersebut dapat ditularkan melalui saluran udara. TBC biasanya menyerang paru-paru, namun bisa juga menyebar ke tulang, kelenjar getah bening, sistem saraf pusat, jantung, dan organ lainnya (via Hellosehat).

Game Red Dead Redemption 2 yang berlatarkan pada tahun 1899 tersebut belum memiliki teknik medis ataupun pengobatan yang maju. Dan sama pada kenyataaanya, TBC pada saat itu juga termasuk penyakit yang fatal dan cenderung berakhir dengan kematian. Berbeda dengan zaman now dimana teknik medis sudah semakin maju dengan adanya antibiotik dan vaksin untuk mencegah dan menyembuhkan TBC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Red Dead Redemption 2 atau artikel-artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version