Pemain Server Minecraft Memberikan Tribute Terakhir untuk Pemilik Server yang meninggal Karena Kanker

A2yW9HiVva4hUWT32pkKVe 650 80 1

“Thank you for the Memories” itulah kalimat yang diucapkan oleh beberapa pemain Minecraft kepada Bryan, Seorang pembuat server Emenbee yang cukup terkenal dalam komunitasnya. Bryan, beberapa hari lalu kehilangan nyawanya dalam perang melawan penyakit Kanker yang dideritanya.

Pemain Minecraft memberikan penghormatan dengan membuat “Sign” sebagai tribute kepada Bryan atau yang sering di kenal sebagai Pendar2 di dalam gamenya. Server Emenbee tersebut sudah dibuat oleh Bryan sejak tahun 2011, dan sampai sekarang memiliki 10 server berbeda lainnya dan memiliki lebih dari 1500 orang pemain tetap di dalam server tersebut. Selama pembuatannya sejak tahun 2011 tersebut, sudah lebih dari 1 juta orang yang pernah bermain di dalam server tersebut.

“Kamu telah membuat relasi yang akan berlangsung seumur hidup kita, dan tidak ada cara yang bisa kami lakukan, atau kamu ungkapkan seberapa besar hal yang kamu lakukan untuk kita” ungkap sebuah tribute di dalam server tersebut. “Ada banyak sekali memori yang diberikan oleh servermu yang tidak akan bisa aku lupakan.. Istirahatlah dengan tenang disana..” ungkap tribute lain di dalam server tersebut.

Selain itu, sebuah teman dari Bryan di official site Emenbee, yaitu Mod_masta juga memberikan tribute tersendiri untuk Bryan. Ia mengatakan bahwa Bryan telah mendedikasi dirinya untuk membuat sebuah server Minecraft yang dapat dibilang sebagai rumah untuk para pemainnya. Awalnya server tersebut hanya dibuat sebagai survival server dimana pemain dapat bermain sebebas yang mereka mau, hingga akhirnya server tersebut berkembang sampai sekarang ini. Mungkin banyak yang mengira – ngira kenapa Bryan sendiri tidak aktif selama beberapa tahun ini. Namun, Bryan sedang berjuang melawan kanker yang dideritanya. Bryan harus melakukan kemoterapi dan operasi selama beberapa bulan sebelumnya. Setelah akhirnya kita semua mengira bahwa Bryan telah sembuh. Namun akhir tahun lalu, penyakit tersebut kambuh lagi, dan akhirnya Bryan telah meninggal dunia.

Mod_Masta juga menambahkan bahwa, Bryan adalah partner, teman, dan seorang pembuat server yang sangat luar biasa. Bekerja sama dengan nya selama beberapa tahun ini, saya tahu ia adalah orang yang genius dalam pengetahuannya dan bagaimana ia bisa mengembangkan Emenbee selama beberapa tahun sebelumnya dengan sedikit pengalaman yang dimilikinya adalah pengalaman yang luar biasa. Waktu yang kami habiskan bersama di Emenbee server adalah waktu yang paling berharga dan paling berkesan untukku. Dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri aku dapat memiliki teman seperti Bryan. Ia telah memberikan semuanya untuk server tersebut dan tanpa adanya Bryan, tidak mungkin ada Emenbee server yang dimainkan oleh lebih dari 1500 orang sekarang ini. Bryan akan dikenang sebagai seorang genius yang baik, dan sebagai pahlawan kita.


Simak lagi artikel menarik lainnya mengenai Minecraft, dan Artikel keren dari penulis kita Jay.

Exit mobile version