Terlalu Berdedikasi, Pemain Stardew Valley Bikin Spreadsheet untuk Kemajuan Gameplay

Pemain Stardew Valley bikin spreadsheet

Untuk sebagian besar pemain, Stardew Valley menjadi game yang bagus jika menginginkan game yang tidak kompetitif. Namun, tidak menutup kemungkinan pula lahir pemain yang terlalu berdedikasi atau try hard banget di game yang seharusnya nyantai ini.

Pemain Stardew Valley Bikin Spreadsheet untuk Kemajuan Gameplay

Sumber: KillerChipmunk (Reddit)

Seorang pemain bernama KillerChipmunk membagikan spreadsheet atau sheet Excel yang berisi informasi data profit crops atau tanaman yang menguntungkannya di selama memainkan game ini.

Tak hanya crops, spreadsheet buatannya juga memuat informasi seputar tanaman liar atau item foraging yang bisa dikumpulkan sekaligus harga jualnya. Mungkin untuk pemain baru bakal bingung banget darimana harus membaca data tersebut saking detail dan lengkapnya.

Pemain Bikin Spreadsheet

Namun, tak sedikit juga pemain yang memuji dedikasinya KillerChipmunk sebab informasi yang dimuat sangat detail dan lengkap. Dalam satu komentar, ia juga menjelaskan bahwa dirinya juga membuat satu sheet baru yang dikhususkan untuk segala jenis cooking, ikan yang bagus untuk membuat sashimi, dan lain sebagainya.

Hal ini menekankan bahwa Stardew Valley bisa dilakukan dengan berbagai pendekatan. Ada yang mainnya santuy dan let it flow saja, dan tidak menutup kemungkinan pula ada pemain lain yang sama berdedikasinya dengan KillerChipmunk.

10 Misteri Stardew Valley yang Aneh dan Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

Stardew Valley, farming simulator bukan sembarang farming simulator

 Kehidupan di Stardew Valley biasanya terlihat santai dan damai tentram; bercocok tanam di kebun peninggalan kakek, berteman dengan penduduk sekitar, membangun peternakan yang mana semuanya terlihat gampang.

Namun, faktanya, di balik visual grafik 8-bit yang terlihat ringan itu, Stardew Valley justru menyimpan segudang hal rumit yang menembus standar farming simulator. Standar apa saja yang telah ditembus olehnya? Yuk simak di artikel ini, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version