Pemain Ternyata Bisa menggunakan Honey Block di Minecraft untuk berjalan di Dinding dan Parkour!

minecraft honey block wall run parkour

Pada Minecon Live 2019 lalu, Mojang selaku pengembang game Minecraft beberapa mengumumkan bahwa mereka akan merilis beragam feature serta update baru, disertai dengan game mobile barunya yaitu Minecraft Earth – yang menjadi game AR terbaru yang bisa didownload dan dimainkan sekarang juga.

Pada update yang diberikan oleh Mojang, Salah satunya adalah Honey Block yang diberikan bersamaan dengan update lebah beberapa saat yang lalu. Berbeda dengan Slime Block yang lebih licin, Honey Block memiliki kemampuan rekat yang cukup tinggi, sehingga pemain akan terjerat dan menjadi lambat saat terkena block tersebut.

Walaupun terdengar tidak berguna, ternyata Honey Block ini dibuat menjadi sesuatu yang cukup unik oleh para komunitas Minecraft. Dimana mereka menemukan bahwa efek terjerat dari block tersebut, bisa digunakan oleh para pemainnya untuk berjalan di dinding. Hal ini dikarenakan efek dari Block tersebut yang akan menjerat para pemainnya, tak seperti web dari laba – laba, kalian bisa berjalan dari satu dinding ke dinding lain. Sehingga para pemain bisa membuat bangunan yang lebih unik lagi yang bisa memanfaatkan properti dari Honey Block ini.


Pasalnya, dalam sejarah Minecraft, banyak sekali pemain yang memainkan mode – mode parkour dalam game tersebut. Yang memanfaatkan kemampuan gerak dan kontrol dari pemain. Dengan adanya block baru ini dengan sifat rekatnya, tentunya akan menambah keseruan dari map – map parkour tersebut, dan pemain tak perlu menggunakan commands commands yang merepotkan pembuat map lagi dalam game tersebut.

Baca lagi artikel menarik lain dari penulis kita Jay, dan artikel lain mengenai Minecraft!

Exit mobile version