Pemain Watch Dogs 2 Diblokir Oleh Sony Karena Membagikan Screenshot Nakal

Watch Dogs 2 parkour Golden Gate

Watch Dogs 2 baru saja dirilis secara resmi hari ini, tetapi beberapa pemain telah berhasil untuk memainkan game tersebut dari kemarin-kemarin. Pengguna forum NeoGAF bernama Goron2000 adalah salah satu yang beruntung bisa memainkan game paling diantisipasi bulan ini lebih awal, namun sialnya adalah dia harus terkena banned oleh Sony setelah membagikan screenshot game Watch Dogs 2 yang memperlihatkan bagian kemaluan wanita di Twitter. Lewat forum tersebut dia menuliskan:

“Saya sudah dapatkan copy Watch Dogs 2 saya dari Sabtu malam kemarin karena kesalahan dari Amazon Prime Now dan saya sunggu meninkmati game ini sejauh ini. Pada hari Minggu malam saya tanpa sengaja membunuh beberapa wanita denan meledakkan pipa gas dan kemudian saya melihat ‘itunya’; seseorang di Ubisoft tampaknya telah menggambarkan vagina di satu (atau bahkan beberapa) perempuan di game ini.

Saya ambil foto dari pemandangan lucu ini dengan in-game camera dan membagikannya lewat Twitter agar teman-temanku bisa melihat dan juga saya bagikan di salah satu thread Watch Dogs 2 disini. Malam selanjutnya saya tak bisa lagi mengakses layanan apapun disaat saya sedang bermain dan kemudia ketika saya mencoba untuk sign-in ulang saya mendapatkan pesan jika akun saya diblokir”

Goron juga mendapatkan email dari Sony yang memberitahukan bahwa akunnya telah diblokir satu minggu untuk membagikan “konten dewasa atau mengandung unsur sexual” yang melanggar salah satu aturan dari layanan Sony.

Gambar yang membuat Goron kena blokir ini masih bisa kamu lihat di akun Twitternya (WARNING: NSFW CONTENT). Goron sendiri mengakui bahwa keputusan Sony ini sedikit lucu melihat mereka memperbolehkan game yang penuh dengan konten dewasa seperti ini beredar di platform mereka namun tidak memperbolehkan pemain untuk membagi konten tersebut ke orang lain.

Pengalaman dari Goron ini mungkin akan membuat Brott berpikir 2 kali untuk mengambil screenshot di game yang dengan penuh konten dewasa seperti Watch Dogs 2 ini.

Source: Polygon

Exit mobile version