Pembagian Grup dan Jadwal Group Stage Hari ke-1 The International 2018

in ,

Tak terasa ternyata The International 2018 sudah didepan mata. Hari ini tepat tanggal 15 Agustus 2018 group stage untuk TI 8 ini akan dimulai. Sebelumnya, pembagian grup juga telah diumumkan dimana 16 tim yang mendapatkan slot di turnamen akbar ini dibagi menjadi dua dalam dua grup yang berisi masing-masing 8 tim.

image courtesy, Wykrhm Reddy

Seperti yang terlihat, dalam pembagian tim tersebut tampaknya grup A menjadi grup “neraka” dimana tim-tim yang digadang kuat setidaknya, seperti PSG. LGD dan Team Liquid berada dalam grup tersebut. Selain itu juga ada kuda hitam dari CIS, yaitu Winstrike Team yang juga digadang-gadang akan menunjukkan sesuatu yang luar biasa di TI ini.

Sementara itu, di grup B Virtus.pro dan Team Secret menjadi kandidat kuat meskipun masih ada Newbee dan OpTic Gaming yang masih bisa menunjukkan permainan yang lebih baik lagi tentunya demi memperebutkan hadiah turnamen milyaran dollar ini. Disisi lain, TNC Predator mungkin juga akan menunjukkan performa yang membuat para penonton terkejut seperti yang terjadi di TI 6 saat mengalahkan OG.

Untuk pembagian jadwalnya sendiri juga telah diumumkan. Pertandingan hari ini akan dimulai pada pukul 23.00 dan berlanjut hingga dinihari bahkan sampai pagi hari. Simak selengkapnya jadwal pertandingan group stage untuk hari ini.

Format pertandingan group stage-nya sendiri tak jauh berbeda seperti turnamen pada umumnya, dimana menang akan mendapatkan 2 poin, kalah akan mendapatkan 0 poin sementara draw akan mendapatkan 1 poin. Empat besar di setiap grup akan maju ke upper bracket main event, sementara tim yang berada di bawah langsung tereliminasi, sisanya tim yang masih bertahan masih memiliki kesempatan di lower bracket. Untuk live stream kalian bisa menontonnya melalui link ini.

 

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail author@gamebrott.com untuk segera diolah dan dipublikasi