Pembaruan Apple iOS 16 Hadirkan Fitur Baru, Termasuk Apple Paylater

Pembaruan Apple Ios 16

Acara Apple’s Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022 tampaknya goda sekali banyak rombakan di sana-sini. Termasuk di antaranya pembaruan Apple iOS 16, bahkan fitur yang mungkin ‘dinanti’ atau bahkan ‘dibutuhkan’ oleh fans, paylater.

Penasaran bukan? Yuk, kita ulik bersama, brott.

Pembaruan Apple iOS 16 Hadirkan Banyak Perubahan

Melansir kanal YouTube dari raksasa tersebut, tampak pembaruan Apple iOS 16 yang hadirkan banyak fitur baru. Entah terinspirasi dari update Android 13 Beta yang kami bahas beberapa waktu silam, Apple tampak tak ingin lewatkan momentum tersebut.

Acara WWDC 2022, Sumber: YouTube

Berdasarkan video yang di-upload oleh Apple, fitur yang ditawarkan kurang lebih sama dengan apa yang diusahakan oleh kompetitornya. Meski demikian, pembaruan Apple iOS 16 hadirkan banyak fitur baru, yang berarti Apple sudah mulai ‘berani’ keluar dari zona nyaman.

Sebut di antaranya kustomisasi font dan warna yang digunakan, menambahkan widget di homescreen, sampai kemudahan gonta-ganti gambar dari lock screen.

Tidak hanya merombak tampilan supaya enak dilihat, namun ada beberapa rombakan fitur, khususnya message, dan live text. Selain itu, fitur baru dari pembaruan Apple iOS 16 yang cukup kentara ialah penambahan iCloud Shared Photo Libraries. Fitur tersebut bolehkan orang terdekat membagikan fotonya dengan mudah.

Disematkan dengan ‘Fitur Kekinian’, Apple Paylater

Ternyata, tidak hanya tampilan dan fitur bawaan semata yang jadi fokus dari raksasa Apple. Pembaruan Apple iOS 16 ternyata sematkan fitur kekinian yang disenangi generasi zaman now, yaitu Apple Paylater.

Entah apa yang buat raksasa tersebut sematkan fitur bayar nanti, namun kami merasa ini tidak lepas dari tren generasi kekinian. Di mana ‘beli sekarang, dan bayar nanti’ akan jadi nilai tambah untuk memudahkan mereka beli apapun.

Berdasarkan informasi dari situs resminya, fitur bayar nanti ini bolehkan para fans lakukan tenor sampai dengan enam pekan. Semua pembayaran tampak diatur sedemikian rupa di aplikasi Wallet yang tentunya makin disempurnakan di iOS 16.

Gimana menurut kalian dengan penambahan ‘fitur’ yang digembar-gemborkan oleh raksasa teknologi ini, brott? Apakah kalian tertarik untuk membeli iPhone generasi terbaru sembari cicipi fitur ‘bayar nanti’? Yuk, share komentar kalian di bawah!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version