Pembaruan Firefox 89 Versi Dekstop Dapatkan Penyegaran Desain

Mozilla telah meluncurkan versi 89 dari browser Firefox untuk Windows, macOS, dan Linux. Pembaruan tersebut membawa tampilan antarmuka baru yang mengubah hampir setiap aspek yang terlihat dari browser desktop itu.

Perubahan utama dapat langsung dilihat dengan bilah tab baru. Firefox 89 menampilkan desain tab mengambang yang memiliki tampilan lebih segar dan modern. Mozilla mengatakan mereka melepaskan tab untuk “mengundang Anda untuk memindahkan, mengatur ulang, dan menarik tab ke jendela baru agar sesuai dengan alur Anda, dan mengaturnya agar lebih mudah ditemukan.”

Chrome UI atau tampilan umum antarmuka pengguna di sekitar jendela browser juga telah dibuat lebih minimal dan tidak berantakan.

Firefox juga telah mendapatkan desain baru untuk menunya. Desain tersebut seperti browser lainnya yang berbentuk membulat pada setiap sisinya dan memiliki tampilan yang lebih organik dan modern.

Bahkan permintaan notifikasi telah didesain ulang dan juga telah dioptimalkan secara khusus untuk mengurangi beberapa permintaan ulang yang sama, contohnya adalah situs seperti Google Meet.

Khusus di macOS, Firefox sekarang memiliki tampilan native ke menu konteks. Sekarang Anda juga akan mendapatkan efek pantulan elastis yang lembut saat Anda mencapai akhir halaman, mirip dengan Safari.

Anda juga dapat mengetuk dua kali dengan dua jari pada trackpad atau satu jari pada Mouse Ajaib untuk memperbesar, sekali lagi, mirip dengan Safari. Semua perubahan ini pada akhirnya akan membuat Firefox terasa seperti aplikasi Mac asli, bukan hanya port Windows.

Saat ini Firefox 89 telah tersedia untuk diunduh di ketiga platform.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version