Investor Pembeli NFT Bored Ape Tuntut Balai Lelang Karena Menyesal Membeli

Pembeli Nft Bored Ape Tuntut

Sudah lama tidak terdengar kasus terkait Bored Ape NFT yang 2021 lalu sempat booming. Berita sebelumnya, aset milik penyanyi pop kondang Justin Bieber mengalami penyusutan yang cukup drastis. Hingga bisa dikatakan banyak yang was-was untuk memulai investasi yang tidak stabil ini.

Tapi bagaimana dengan yang sudah terlanjur membeli Non-Fungible Token buatan Yuga Labs ini dan menyesal membelinya karena ternyata bukan sebuah investasi yang bagus? Kabarnya ada beberapa investor yang menuntut soal fenomena investasi ini, kok bisa?

Investor Pembeli NFT Bored Ape Tuntut Balai Lelang Sotheby’s

NFT yang sempat populer

Melansir dari ArsTechnica, dikabarkan kalau investor yang sebelumnya membeli NFT Bored Ape ini menuntut Balai lelang Sotheby’s atas dasar pengelabuan nilai NFT yang dimaksud. Tuntutan itu dilayangkan di Pengadilan Distrik California di Amerika Serikat oleh beberapa investor yang sudah terlanjur membeli NFT itu pada 2021 lalu.

Sotheby’s sendiri melelang sejumlah Bored Ape NFT pada bulan September 2021 lalu dengan total harga mencapai 24,4 juta Dollar. Hanya saja harga NFT tersebut terjun payung ke harga 50 ribu.

Yuga Labs Selaku Pembuat NFT Bored Ape juga Kena Tuntut Tahun Lalu

NFT Bored Ape yang populer

Sebenarnya ini juga bukan pertama kalinya tuntutan yang berkaitan dengan Bored Ape. Sebelumnya para investor juga sudah melayangkan tuntutan kepada pembuat NFT tersebut yaitu Yuga labs.

Aksi tuntutan itu terjadi pada akhir tahun lalu dan beberapa selebriti terkenal seperti Snoop Dogg, Kevin Hart, Paris Hilton, Madonna, dan nama besar lainnya juga ikut terseret karena dianggap mempromosikan investasi NFT tersebut.

Balai lelang Sotheby’s

Tuntutan kali ini menyebutkan kalau Sotheby’s sebagai balai lelang bekerja sama dengan Yuga labs untuk menciptakan sebuah pembohongan publik. Lawsuit tersebut juga menyebutkan kalau hasil penjualan itu dikirimkan ke alamat dompet kripto yang disinyalir merupakan milik Sam Bankman-Fried, pendiri FTX yang juga terlibat kasus sejenis.

Bagaimana menurut kalian soal kasus NFT ini brott? Coba share pendapat kalian di komentar.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version