Narasumber Festival Game Brazil Kagetkan Sponsor NFT dengan Presentasi yang Blak – Blakan!

Nft 2

Developer game Chroma Squad, Mark Venturelli, baru – baru ini mengagetkan banyak orang dengan topik pembicaraannya pada acara International Games Festival di Brazil pada minggu kemarin.

Pihak sponsor juga kesal mendengar topik yang dibicarakan oleh Venturelli ini. Terutama para sponsor yang berasal dari NFT dan web 3.0. Mark Venturelli benar – benar membuat mereka kalang kabut.

Bagaimana tidak, pada awalnya Mark Venturelli membawakan presentasi dengan judul “The Future of Game Design”, dan berbicara secara garis besarnya saja. Kemudian Venturelli melanjutkan slide presentasi dengan mencoret judul tadi dan menggantinya menjadi “Why NFTs are a Nightmare”.

Terang – Terangan Menyerang NFT

Judul tersebut membuat para penonton kaget dan bertepuk tangan. Karena yang dilakukan Venturelli ini benar – benar berani dengan memberikan presentasi seperti ini di acara yang disponsori oleh berbagai pengembang NFT.

Venturelli berbicara tentang efek dari pengimplementasian NFT dan Play-to-Earn dalam video games. Mulai dari efek kepada lingkungan, praktik yang berbahaya, dan bagaimana hal ini bisa membuat video games menjadi lahan bisnis yang tidak menyenangkan.

Video dari presentasi tersebut telah dapat ditonton pada channel Youtube Mark Venturelli. Namun video tersebut berbahasa portugis. Akan tetapi dalam video tersebut, kita dapat melihat suasana ruang acara yang penuh suasana gembira.

Narasumber Festival Game Brazil Kagetkan Sponsor NFT dengan Presentasi yang Blak - Blakan! 3

Dilansir melalui PC Gamer, hal yang dilakukan oleh Venturelli ini mendapat izin dari pihak penyelenggara. Brazil International Games Festival memiliki sponsor utama dari perusahaan Crypto, NFT, dan Blockchain. Tentunya mereka sangat marah dengan presentasi Venturelli ini.

Venturelli mengatakan “mereka adalah orang asing dan tidak penting di acara ini. Mereka hanya ingin menjadi relevan karena mereka tidak punya pengaruh kuat dalam industri kami. Jika kita memberi ruang kepada mereka tanpa perlawanan, itu sama saja seperti kita memberi apa yang mereka inginkan, dan memakan narasi bahwa mereka relevan”.

Venturelli menambahkan “Kudengar pihak sponsor sangat kesal. Mereka mencoba untuk masuk kedalam ruangan ketika saya berbicara, akan tetapi pihak organisasi tidak mengizinkan mereka masuk. Tidak ada niat pihak penyelenggara untuk membungkam saya atau sebagainya”

Venturelli juga telah mengupload terjemahan dari presentasi tersebut yang dapat dilihat di sini. Presentasi tersebut telah sepenuhnya diterjemahkan. Apakah kamu setuju dengan Mark Venturelli, Brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version