Pembuat Duke Nukem Diam-diam Merilis Game Barunya dengan Engine yang Tidak Biasa

download 1

Jika membahas tentang Duke Nukem, sepertinya masih banyak orang yang memandang sebelah mata sebuah franchise klasik satu ini. Game Duke Nukem Forever yang dirilis pada tahun 2011 lalu memang banyak mendapat cibiran dari para gamer maupun reviewer karena dalam berbagai aspek, game ini tergolong sangat buruk. Judul dari artikel kami di atas sebenarnya sih tidak ada hubungannya dengan Duke Nukem Forever, karena pembuat Duke Nukem klasik dengan Duke Nukem Forever ternyata berbeda.

Developer yang mulai bangkit dari kuburnya.

Gara-gara faktor finansial beserta kasus perselisihannya dengan sang publisher pada waktu itu (Take-Two), 3D Realms sebagai penemu awal dari franchise ini akhirnya harus merelakan hak milik franchise Duke Nukemnya jatuh ke tangan Take-Two. Meski hampir gulung tikar karena kurangnya staff, rupanya developer ini masih belum menyerah dan sekarang sudah menyiapkan sebuah franchise baru yang lebih fresh dibanding Duke Nukem.

 

Dengan judul Ion Maiden, 3D realms rupanya masih tetap menggunakan pakem yang sama dalam membuat franchise terbarunya tersebut, yaitu game FPS dengan karakter utamanya yang terlihat seperti rambo dalam membantai musuh-musuhnya. Beda dengan Duke Nukem, dalam Ion Maiden kalian akan bermain sebagai seorang cewek seksi yang berpenampilan seperti layaknya agen bernama Shelly “Bombshell” Harrison.

Hal yang membuat game ini begitu menarik selain karakternya yang terlihat hot, tak lain dan tak bukan adalah graphic engine yang dipakai oleh 3D Realms dalam pembuatan game Ion Maiden. Percaya tidak percaya game ini dibuat dengan menggunakan Build Engine, dimana engine ini merupakan engine jadul yang pertama kali muncul di tahun 1995 lalu.

Kamu bisa memainkan game ini sekarang.

Ion Maiden sendiri sekarang sudah dirilis di Steam dalam bentuk early access dan bisa kalian dapatkan dengan harga diskon Rp 98.099 sebelum 8 Maret nanti. Early access dalam game ini menyajikan sebuah mode Campaign yang dikemas dalam bentuk prologue secara eksklusif. 3D realms juga menjanjikan bahwa sekitar setengah tahun lagi mereka akan segera melepas masa early access dengan memberikan banyak tambahan update berupa story campaign secara penuh, layanan mod lewat steam workshop, hingga mode multiplayer.

Bagi kalian yang sedang meratapi PC kentang kalian, tak perlulah kalian bersedih. Game ini sepertinya bisa menjadi malaikat penghibur yang mengisi kehausanmu akan game-game action FPS yang kerad dan gory seperti Ion Maiden di atas.

 

Exit mobile version