Pembuat Fallout New Vegas Ragukan Peluang untuk Bisa Membuat Game Fallout Lagi


Bagian sebagian penggemar, Fallout: New Vegas mungkin adalah game Fallout terbaik dari seluruh franchise Fallout yang ada. Dengan kompleksitas cerita dan mekanisme gameplay RPG yang betul-betul lebih ditingkatkan dari seri Fallout 3, game yang mengambil setting di Mojave Wasteland tersebut sudah berhasil menggaet banyak penggemar untuk  semakin mencintai franchise yang bertemakan tentang kehidupan paska perang nuklir itu.

Menariknya, game Fallout: New Vegas sendiri tidak dibuat langsung oleh Bethesda, melainkan oleh Obsidian Entertainment meski Bethesda masih tetap memegang kendali penjualan dengan perannya sebagai publisher. Sayang seribu sayang, Obsidian sekarang memang sudah tidak lagi menjalin hubungan kemitraan dengan Bethesda. Sehingga harapan untuk melihat sekuel dari game Fallout: New Vegas atau game Fallout apapun yang diracik langsung oleh Obsidian sangatlah begitu tertutup.

Asumsi-asumsi mengenai tertutupnya peluang Obsidian dalam membuat game Fallout nampaknya juga harus diakui oleh pihak Obsidian sendiri. Di Twitter, ada seorang fans yang bertanya secara langsung kepada Obsidian mengenai kemungkinan tentang bisanya mereka untuk dipercayai kembali menggarap game Fallout. Obsidian pun langsung memberikan jawaban singkat yang terlampir secara visual.


“Very Doubtful” atau dalam bahasa Indonesia berarti sangat diragukan, itulah jawaban Obsidian yang mau tidak mau harus para fans terima dan rasakan. Kondisi saat ini nampaknya seakan sangat begitu menyulitkan mereka untuk bisa berdekatan dengan Bethesda dan menawarkan proposal dari pengerjaan proyek game Fallout versi mereka.

Walau sebenarnya tetap tidak ada yang tak mungkin bila melihat Todd Howard dalam wawancaranya pada pihak Guardian masih mau membuka pintu lebar-lebar untuk men-outsource pengembangan IP mereka pada developer lain. Todd tetap mengaku masih ingin jauh lebih berfokus untuk mengutilisasikan seluruh kemampuan SDM internal yang ada di dalam tubuh perusahaannya.

Terlepas dari Bethesda yang saat ini sedang sibuk untuk mempersiapkan game Fallout 76, Obsidian sendiri juga dirumorkan untuk segera diakuisisi oleh pihak Microsoft Studios. Bahkan telah muncul kabar bahwa proses kesepakatan antara 2 belah pihak sudah mencapai 90%. Bila memang Obsidian akan menjadi studio pribadi milik Microsoft, apakah Bethesda rela mempercayakan salah satu IP kebanggaannya kepada studio Microsoft ? nampaknya hal itu akan menjadi hal yang cukup mustahil.

Selain dikenal akan game Fallout: New Vegas, Obsidian juga punya jasa yang sangat briliian dan besar dalam mengembangkan game-game sekelas Piilars of Eternity, South Park: Stick of Truth, hingga Star Wars KOTOR 2.

 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format