Pemerintah Amerika Bingung Kenapa Mobil Tesla Model S Memiliki Fitur Bermain Video Game

Tesla Model S Video Game

Perusahaan Tesla dikenal sebagai perusahaan yang membuat berbagai mobil canggih masa depan. Perusahaan yang dimiliki oleh pebisnis ternama Elon Musk ini gencar memberikan berbagai layanan terbaik pada mobil mereka. Bahkan salah satu mobil tersebut, yaitu Tesla Model S memberikan fitur yang dapat bermain video game dalam mobil. Mengetahui hal ini, Pemerintah Amerika pun mempertanyakan fitur canggih tersebut.

Mobil Tesla Model S Bisa Bermain Video Game

Pemerintah Amerika Bingung Kenapa Mobil Tesla Model S Memiliki Fitur Bermain Video Game 4

Pada saat pertama kali diumumkan bulan Januari 2021 yang lalu, mobil Tesla Model S membuat banyak orang kaget. Itu karena mobil produk Perusahaan Tesla ini memberikan berbagai fitur yang canggih untuk para konsumen. Salah satunya adalah dashboard screen Tesla Model S yang dapat menjalankan video game.

Hal ini bisa terjadi karena dashboard screen pada Tesla Model S memiliki kemampuan hardware dengan processor hingga mencapai 10 teraflops. Bahkan dashboard screen pada mobil disebut memiliki kemampuan yang sama dengan konsol terbaru dan juga dapat dikoneksikan dengan wireless controller. Sehingga pengemudi bisa bermain game dalam mobil.

Disebut-sebut Dapat Memainkan Game Cyberpunk 2077

Pemerintah Amerika Bingung Kenapa Mobil Tesla Model S Memiliki Fitur Bermain Video Game 5

Kemampuan processor 10 teraflops pada mobil Tesla Model S ini disebut-sebut memiliki kemampuan yang setara seperti NAVI 23 GPU. Dugaan ini berasal dari pengguna akun Twitter bernama @patricschur_ yang merupakan seorang software engineer. Dengan kemampuan seperti itu, banyak yang menduga bahwa mobil Tesla Model S dapat memainkan game Cyberpunk 2077.

Belum ada kepastian mengenai dugaan tersebut karena di website resminya, Tesla Model S hanya menyebutkan processor dashboard screen pada mobil memiliki kemampuan 10 teraflops. Tapi satu hal yang pasti, mobil tersebut dapat menjalankan beberapa game kedepannya.

Melalui sebuah update software terbaru 2021.12.25.7, Perusahaan Tesla memberikan berbagai akses terbaru untuk mobil Tesla Model S. Dengan munculnya pernyataan mengenai mobil ini bisa bermain video game, mereka merilis beberapa list game, yaitu Sky Force Reloaded, The Battle of Polytopia: Moonrise dan Solitaire.

Pemerintah Amerika Angkat Bicara Mengenai Mobil yang Memberikan Akses Bermain Video Game

Mengetahui fitur canggih pada mobil Tesla Model S, pihak US National Highway Traffic Safety Administration atau disingkat NHTSA memberikan beberapa pertanyaan besar kepada Perusahaan Tesla. Dengan diberikan akses bermain video game pada mobil, hal ini dapat memicu potensi terjadinya kecelakaan terhadap pengemudi dan juga penumpang di jalan. Kekhawatiran ini sudah dijelaskan pada aturan penjualan produk kendaraan dalam segi keselamatan.

Agensi Perusahaan Tesla memastikan bahwa fitur bermain game ini sudah diatur sedemikian rupa. Hal ini untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang di dalam mobil Tesla Model S.

Salah satu upaya mereka adalah mengatur setting dimana pengemudi ataupun penumpang tidak dapat menjalankan game pada mobil pada saat berkendara di jalanan. Game akan dapat dimainkan apabila mobil berada dalam kondisi aman atau dalam posisi parkir.

Meskipun begitu, pihak NHTSA memberikan teguran keras bagi Perusahaan Tesla untuk tetap mengikuti prosedur aturan yang telah berlaku untuk memasarkan mobil ini kepada publik. Pada saat artikel ini ditulis (11/12), pihak Tesla belum memberikan update terbaru mengenai mobil Tesla Model S memberikan fitur bermain video game.

Itulah informasi mengenai Pemerintah Amerika memberikan pertanyaan kepada Perusahaan Tesla terkait mobil Tesla Model S yang memiliki fitur bermain video game. Apakah fitur tersebut akan segera ditiadakan atau justru Elon Musk memiliki ide lain agar fitur dapat bertahan? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Perusahaan Tesla maupun Elon Musk.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elon Musk, Tesla atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version