Pemerintah Cina Minta Karakter Pria Feminin Dikurangi di Game

465e6939bdb7bde1e6f296f2e4494ea3

Pada bulan Agustus silam, Cina mengeluarkan regulasi baru yang dikhususkan kepada remaja akan hobi bermain video game. Tak hanya mereka yang di bawah 18 tahun hanya diperbolehkan main satu jam sehari dan juga hanya pada weekend saja, tetapi pemerintahan Cina juga dikabarkan mulai dalam proses menyetujui aturan yang melarang video game menampilkan laki-laki yang terlalu penuh kekerasan dan juga terlalu feminin.

Taric, salah satu champion di League of Legends ditunjuk sebagai contoh terbesar dalam aturan baru tersebut. Karakter tersebut tak hanya menjadi salah satu karakter cowok flamboyan di game, tetapi ia juga menjadi salah satu yang dibuat sebagai representasi LGBT+ yang dimana sangat ditentang oleh pemerintah Cina.

Taric di versi global
Taric di versi Cina

Taric tampil berbeda di versi barat dan juga versi Cina, meski itu memang telah terjadi jauh sebelum regulasi ini muncul, teapi setidaknya masih menjadi contoh akan pemerintahan Cina menolak keras representasi cowok yang tidak jantan.

Dikabarkan pihak berwajib telah menugaskan perusahaan game untuk memperhatikan lebih konten di dalam game yang dan meminta semua referensi yang membuat konten tersebut terlalu penuh kekerasan dan juga membuang sifat yang buruk seperti rakus uang maupun sifat feminin.

Profesor Geng Song dari Universitas Hongkong jelaskan kepada AFP (via Yahoo News) apabila regulasi baru ini didorong karena persepsi masyarakat Cina yang menganggap pria feminin sebagai orang dengan “fisik lemah dan rentan emosional”, membuat mereka dipandang tidak berguna dalam melindungi negara dari serangan musuh.

Para pemimpin Cina juga dilaporkan memandang hobi gaming sebagai salah satu kontributor dalam “melemahnya karakter pada generasi muda”. Maka dari itu, terdorong keharusan untuk mengurangi tingkat adiksi video game lewat jadwal bermain yang sangat dibatasi dan juga representasi karakter yang harus selalu jantan untuk karakter laki-laki.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version