Pemerintah Jerman Berencana Buat Visa Khusus Bagi Para Pemain Esports Profesional

in , ,

Pemerintah Jerman sepertinya ingin membuat gebrakan untuk memajukan ekosistem esports didunia. Hal tersebut diwujudkan dengan komitmen mereka untuk membuat visa khusus bagi para pemain profesional dibidang esports. Pembuatan visa tersebut ditujukan untuk mempermudah para pemain profesional esports untuk masuk ke Jerman dengan tujuan mengikuti turnamen game esports khususnya bagi para pemain dari luar Eropa.

Visa khusus untuk para pemain esports tersebut kemungkinan akan dirilis pada Q1 tahun 2020 ini. Para pemain profesional akan lebih mudah untuk masuk ke Jerman dibandingkan sebelumnya yang membutuhkan penurusan visa yang agak panjang. Selain itu durasi tinggal para pemain profesional tersebut juga akan ditambah sesuai dengan kontraknya dengan tim esports ataupun turnamen yang mereka ikuti.

Dalam beberapa tahun terakhir Jerman merupakan rumah bagi industri esports di Eropa maupun dinua. Banyak turnamen esports kelas internasional diselengarakan disana. Salah satunya adalah turnamen League of Legends League of Legends European Championship, turnamen ESL CSGO maupun Dota 2, serta turnamen PUBG Europe League.

Semoga kedepannya akan banyak negara yang mengikuti langkah Jerman tersebut. Negara-negara yang sering mengadakan turnamen kelas internasional seharusnya membuka peluang lebih mudah bagi para pemain profesional esports untuk mengikuti turnamen dinegara mereka. Hal ini berbanding terbalik dengan Amerika Serikat yang beberapa tahun lalu diisukan tidak mengizinkan para pemain esports profesional dari sebagian negara timur tengah untuk masuk kenegaranya.


Source: esportsjunkie

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran