Beberapa Pemilik Steam Deck Keluhkan Permasalahan Joystick Drift

Steam Deck Joystick Drift

Berbicara Steam Deck, siapa yang tidak tahu akan eksistensi handheld computer besutan Valve yang tawarkan ukuran layaknya konsol Nintendo Switch. Meski berukuran kecil, namun perangkat ini dikabarkan mampu melibas bermacam games kekinian dengan mudahnya. Menariknya, beberapa pemilik Steam Deck keluhkan permasalahan serius, joystick drift.

Masalah yang Turut Incar Steam Deck

Sebenarnya, permasalahan joystick yang nge-drift ini sudah ada semenjak dahulu kala, tepatnya sedari era PSP, menurut pengamatan penulis. Nyatanya, kehadiran joystick bolehkanmu lakukan movement epik di beberapa games yang menuntut skill pemain dengan mudahnya.

Sayangnya, seiring dengan pemakaian atau bahkan ‘untung-untungan’, terkadang ada beberapa barang yang tak miliki durabilitas seharusnya. Ternyata, tidak hanya incar konsol macam PSP dan Nintendo Switch, masalah serius ini ternyata turut incar Steam Deck.

Informasi terkait beberapa pemilik Steam Deck yang keluhkan permasalahan joystick drift ini awalnya kami temukan pada laporan KimJongThorse di Reddit. Tak lupa ia sertakan video di mana permasalahan drifting ini benar-benar terjadi pada Steam Deck miliknya. Kalian bisa melihatnya pada gambar di bawah ini:

Sumber: Reddit

Tidak hanya di Reddit, namun kami juga mendapati seorang pemilik perangkat tersebut yang keluhkan hal serupa di Twitter. Cary Golomb, selaku pemilik Steam Deck lainnya, ternyata juga mengalami permasalahan tersebut. Dalam cuitannya, tak lupa ia sertakan video singkat di mana gerakan yang ia eksekusi tak sesuai dengan kemauannya.

Pihak Valve masih belum ada berikan lampu hijau untuk bersegera tanggapi permasalahan yang cukup menyebalkan ini. Ditambah faktor bahwa perangkat miliknya baru meluncur beberapa hari silam, tampaknya butuh waktu sedikit lama untuk bisa dinotis pihak Valve.

Selain itu, para pengulas yang cukup kondang dalam artikel kami beberapa waktu silam pun tak keluhkan perihal drifting. Tampaknya benar bahwa elektronik pun miliki unsur gacha yang tidak disangka ya, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version