Pemuda ini Sedang Kembangkan Game yang bisa Membuatmu Merasa “Berkebutuhan Khusus”

in ,

Dilihat dari penampilannya, Chris Bulch mungkin terlihat sebagai seorang pemuda yang tergabung ke dalam sekelompok gerombolan anak-anak punk. Namun percayalah, pria asal Inggris yang satu ini juga sangat bertalenta dalam membuat video game, terutama game-game yang bisa membuatmu berpikir kenapa Ikan bisa hidup di air ?

Setelah sempat sukses dalam mengembangkan game yang berjudul Americlap dan Glue Stick dimana kedua game tersebut bisa kalian mainkan secara gratis jika kalian penasaran untuk menilai seberapa tangguhnya kualitas otak kanan beliau dalam membuat video game ? Kali ini Chris seakan telah sukses naik level dengan mempunyai sebuah dev kit PS4 yang bisa memberikannya banyak ruang untuk dapat mengembangkan suatu game-game yang sesuai dengan seleranya dan memiliki kualitas value lebih baik.

 

Melalui project game terbarunya yang berjudul Rocket Punch, akhirnya Chris telah berhasil membawa pemahaman “radikal”nya ke sebuah konsol yang sekarang sedang didewa-dewakan oleh para fansnya. Di dalam game ini, kalian akan mengontrol sebuah tangan yang digerakan dengan tenaga roket untuk menghancurkan berbagai halangan-halangan yang menghadang laju tangan roketmu. Game ini memang dibuat dengan grafis dan konsep yang agak retro, namun memiliki fitur unik yang memanfaatkan penggunaan Playstation Camera.

Game ini sendiri juga mempunyai cerita latar belakang yang menarik, yaitu tentang bumi yang sedang dilanda bencana global warming yang berkepanjangan. Bersetting di tahun 20xx, satu-satunya cara agar kalian dapat menyelamatkan keberlangsungan hidup manusia dari efek global warming tersebut adalah hanya dengan mengirim sebuah roket tangan ke matahari.

Jadi, kalian akan menggerakan roketmu hanya dengan menggunakan fitur motion di controller PS4 kalian, bukan dengan menekan analog ataupun D-pad. Lalu game ini juga memiliki gameplay yang berubah-ubah ketika kalian mengubah posisi gamepadmu. Misal bila kalian mengubah posisinya dari Horizontal ke Vertikal sampai ke posisi aneh lainnya, maka Playstation Camera akan menangkap posisi itu untuk mengubah mode gameplay yang sesuai dengan imajinasi liar Chris terhadap gamepad tersebut. Contoh kecilnya adalah roket kalian bisa memiliki mode tembak bila kalian mengubah posisi gamepadmu secara vertikal.

Membuat game hanya demi pemberdayaan stok foto ?

Kembali lagi ke Chris, beliau sebenarnya menciptakan game Rocket Punch dengan tujuan yang cukup mulia, yaitu ingin mengabadikan ekspresi konyol kalian dalam bentuk stok foto ketika memegang dan mengganti posisi gamepadmu lalu menyadari bila gameplaynya tiba-tiba ada yang berubah. Sehingga pastinya kalian akan panik dan memiliki ekspresi-ekspresi yang berpotensi untuk dibudidayakan kembali  ke dalam bentuk Meme. Hmm motivasi macam apa ini ?

Bila tidak ada penundaan, game Rocket Punch sendiri rencananya akan dirilis secara eksklusif di PS4 pada awal tahun 2019 nanti.

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]