“Pemugaran” Dust II Sudah Selesai, Apa Saja Hal yang Baru Didalamnya ?

in , , , ,

CS:GO alias Counter Strike: Global Offensive pastilah menjadi salah satu game dengan scene E-Sports terbesar di dunia. Ratusan sponsor dengan uang yang sudah tak terhitung lagi jumlahnya telah membangun sisi kompatitif dari CS:GO dalam beberapa tahun kebelakang. Sehingga apapun perubahan yang terjadi pada game CS:GO akan diperhatikan lebih jauh oleh para pemain profesional.

Salah satu perubahan terbaru yang memang sudah direncanakan beberapa waktu lalu adalah pemugaran map Dust II yang bisa dibilang merupakan salah satu map legendaris di dunia Counter Strike. Map ini memang sudah ada sejak awal dirilisnya CS:GO dan menjadi salah satu map favorit banyak pemain dalam pertandingan biasa maupun pertandingan kompatitif.

Valve merasa inilah saatnya untuk melakukan pemugaran terhadap salah satu map legendarisnya, dan sekarang Dust II edisi terbaru sudah bisa kalian coba di CS:GO Beta. Pastinya map baru ini masih memiliki banyak kekurangan, dan akan dirilis menuju Main Client beberapa waktu mendatang saat dirasa sudah cukup matang untuk dimainkan secara global.

Apa saja sih perubahan yang dibawa Valve menuju map legendaris Dust II ini ? Yuk kita lihat dulu sekilas tampak dari map Dust II yang sudah dipugar:

Dust II is coming back to CounterStrike?!

Dust II is coming back to CounterStrike!

Posted by Dot Esports on Wednesday, 11 October 2017


Bisa dibilang map Dust II ini secara visual berubah cukup banyak, namun pada bentukan aslinya tidak terlalu berubah banyak. Valve mendesain supaya Dust II menjadi map yang lebih mudah dilihat, dan punya tampilan yang tidak kalah saing dengan map-map terbaru yang ada sekarang. Serta merapihkan beberapa tempat di Dust II yang dirasa masih kurang oleh mereka.

Seperti contoh, ini ada dua perbandingan Bombsite A & B sebelum dan sesudah dilakukan “pemugaran” ini, bagian kiri dari gambar adalah bombsite yang lama dan yang dibagian kanan adalah setelah update Map Dust II ini.

Terlihat sungguh berbeda bukan ? Tekstur warna, serta tampilan bangunan yang disekitarnya cukup banyak berubah yang pastinya semua ini bertujuan untuk memanjakan para pemain setai CS:GO yang ada. Terutama mereka yang menggemari map Dust II.

Tak cuman map saja yang berubah, tapi juga tampilan karakter Teroris juga mendapat sedikit perubahan. Yak, mereka punya tampilan baru yang bisa dibilang lebih garang dan gagah. Pastinya akan membuat map ini semakin menarik lagi untuk dimainkan! Kalau kalian penasaran dengan beberapa perubahan lainnya, kalian juga bisa langsung masuk ke web resmi CS:GO ini!

Oh iya, Valve juga membuka sekali ruang saran dari para pemain untuk game CS:GO loh! Terutama soal tanggapan kalian mengenai projek pemugaran map ini. Valve bahkan menanyakan juga apa kira-kira map selanjutnya yang harus Valve benahi dan kembangkan, jadi buat kalian yang punya kritik dan saran untuk map CS:GO, nampaknya ini adalah waktu yang tepat buat disampaikan!

Gimana nih update map Dust II menurut sobat-sobat Gamebrott ? Makin keren, atau jadi makin membingungkan ? Yuk kita bahas bareng-bareng di kolom komentar dibawah ini! Trus map apa nih yang kalian pengen lihat dipugar ? Mari kita lihat yuk mana nih yang kira-kira kalian pilih!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.