Penampakan AMD Ryzen 7 5700G Mulai Bocor

in , , ,
Amd Ryzen 7 5700g Retail Version
Sumber: Videocardz (Via: Chiphell)

Pada bulan Oktober yang lalu, kita semua telah kedatangan lini processor terbaru dari AMD, yakni Ryzen 4th gen atau kita kenal dengan Ryzen 5000 series pada acara Where Gaming Begins yang disiarkan secara live melalui Youtube. Di acara tersebut, AMD tampilkan 4 buah processor terbaru mereka, dimulai dari kelas flagship-nya yaitu Ryzen 9 5950X, hingga processor kelas mid-end yakni Ryzen 5 5600X.

Ketika acara di atas selesai, banyak fans yang berharap pada AMD untuk membawa kembali processor APU mereka kembali, agar mereka (fans) bisa merakit PC dengan budget terbatas seperti pada seri sebelumnya.

Kini sepertinya harapan tersebut akan AMD kabulkan. Karena dikutip dari Videocardz, mereka telah menemukan sebuah foto processor AMD melalui situs Chiphell yang diduga akan menjadi processor APU terbaru dari AMD, yakni Ryzen 7 5400G. Tak hanya itu, mereka juga telah menemukan beberapa screenshot performa dan spesifikasi melalui aplikasi GPU-Z dan CPU-Z.

Amd Ryzen 7 5700g Retail Version
Sumber: Videocardz (Via: Chiphell)
Amd Ryzen 7 5700g Cpuz
Sumber: Chiphell
Amd Ryzen 7 5700g Igpu
Sumber: Chiphell

Pada sejumlah screenshot di atas, AMD Ryzen 7 5700G ini akan menggunakan VGA Radeon Vega 8 dengan clock speed sebesar 2.0 GHz, dan mempunyai VRAM sebesar 4 GB. Tak hanya itu, processor Ryzen 7 ini mempunyai single thread sebesar 631 dan multi thread sebesar 6782.

Perlu diingat, beberapa screenshot di atas bisa saja berubah ketika perilisan nanti, dan hingga saat ini juga AMD sendiri belum mengumumkan apakah mereka akan menghadirkan processor APU tersebut. Jadi para gamer yang ingin merakit PC dengan budget terbatas, sepertinya harus bersabar hingga waktu yang tak belum ditentukan.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.