[Rumor] Beredar Penampakan NVIDIA RTX 4090 Ti dengan Ukuran 4 Slot

Nvidia Rtx 4090 Ti

NVIDIA RTX 4090 Ti – Seri Ada Lovelace merupakan seri teranyar dari tim hijau, sebutan mesra untuk kartu grafis NVIDIA yang sudah hadir sejak akhir 2022 lalu. Baru-baru ini pasar juga sudah disuguhi dengan RTX 4070 Ti yang merupakan varian paling rendah dari 4000 series untuk saat ini.

Memang beberapa waktu lalu sempat dikabarkan bila VGA RTX 4090 Ti kemungkinan akan dibatalkan produksinya, namun baru-baru ini beredar beberapa gambar yang disinyalir merupakan bentuk dari seri flagship RTX 4000 series ini.

Beredar Rumor NVIDIA RTX 4090 Ti dengan Ukuran Bongsor

Lubang exhaust yang besar

Menurut postingan dari akun Twitter Zed_Wang, VGA GeForce RTX 4090 Ti tersebut akan memiliki ukuran 4 slot penuh. VGA yang disebut sebagai the next generation Titan tersebut pun disinyalir akan menggunakan cooler yang sangat tebal dan memakan 4 slot di casing.

Penampakan ukuran VGA terbaru dari NVIDIA

Jika rumor ini benar adanya, RTX 4090 Ti ini merupakan kartu grafis founder edition dengan ukuran terbesar yang pernah ada. Mengalahkan RTX 4090 yang ‘hanya’ 3 slot. Berdasarkan gambar tersebut, lubang exhaust juga terlihat sangat besar demi melancarkan siklus pembuangan panas dari coolernya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Cooler yang masif ini membuat penempatan I/O port yang biasanya dijajarkan secara horizontal harus dipindahkan ke posisi vertikal. Perdana kalinya orientasi secara vertikal hadir di kartu VGA.

Masih Merupakan Rumor Simpang Siur

Ukuran RTX 4090 Ti

Walau belum bisa dipastikan gambar tersebut sekadar purwarupa ataupun bentuk asli dari flagship RTX terbaru. Rumor sebelumnya mengatakan jika ini merupakan RTX 4090 Ti atau next-gen Titan. NVIDIA sendiri belum mengumumkan apapun terkait kartu VGA ini.

Adapun leaker ternama Kopite7Kimi sebelumnya pernah memberikan bocoran jika kartu VGA ‘the beast’ yang menggunakan GPU AD102-450-A1 akan menggunakan VRAM sebesar 48GB GDDR6X dengan kecepatan 24GBps. Adapun total board power atau TBP diperkirakan akan mencapai 800W. Otomatis apapun kartu grafis yang menggunakan daya sebesar itu harus menggunakan 2×16 pin.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version