Penampilan Perdana RPG Maker MV

in

Baru Baru ini Enterbrain mengumumkan Detail Utama serta Screenshot dan Trailer dari RPG Maker MV, Bagi pengguna RPG Maker tentunya ini adalah hal yang sangat ditunggu tunggu. RPG Maker MV sendiri akan keluar pada Musim dingin ini.

RPG-Maker-MV-13-534x462

 

RPG Maker MV dikabarkan akan menggunakan Javascript sebagai kode script yang digunakan karena hasil game dari RPG Maker MV bisa di Build kedalam Format Exe, APP, APK, IPA, dan HTML5. Yups sesuai dengan format yang ada, nantinya game yang Brotther bikin dapat dimankan di Windows, Apple, Android, Ipad, dan Browser.

Tidak seperti pendahulunya yang menggunakan Script ASCII dan Ruby, MV pun membebaskan pengguna untuk membuat game mereka lebih menarik dengan Javascript.

 

Apa saja Fitur Unggulan dari MV ?

 

Side Battle System

Kalian tidak perlu lagi mencari Script untuk membuat tampilan Battle menjadi tampak samping, Karena fitur tersebut telah tersedia di dalam RPG Maker MV ini.

RPG-Maker-MV_08-07-15_001

 

 

Touch And Mouse Support

Karena Hasil game yang dibuat akan Support Android dan Ipad tentunya akan memerlukan Fitur ini. contohnya kalau mau berjalan kita hanya perlu menyentuh tempat tujuannya saja dan Fitur Mouse sendiri akan membuat game kita serasa Game Online.

RPG-Maker-MV_08-07-15_002

Database yang mencapai 2000

Mungkin bagi pengguna RPG Maker sebelumnya menyadari kalau Database yang disediakan hanya 999 untuk Item, Skill, Animation, Equipment tapi di MV semua itu ditingkatkan Hingga 2000.

rpg-maker-mv-08-07-15-2

 

Map yang Otomatis 3 layer

Kalau dulu pindah pindah layer untuk membuat map terlihat sangat merepotkan, Sekarang semua itu sudah Oromatis di set oleh RPG Maker MV. Jadi kita hanya perlu klik klik saja tanpa perlu takut map saling menimpa.

RPG-Maker-MV_08-07-15_005

 

Layar Permainan yang lebih besar

MV memiliki Layar permainan yang lebih besar daripada RPG Maker VX Ace. VX Ace memiliki Resolusi layar 544×416, sedangkan MV Memiliki resolusi layar 816×624

Trailer

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]