Penantian Akhirnya Tiba. Arcana IO is Real!!

ghjujyg

Perdebatan terbesar komunitas Dota 2 tahun lalu bisa dibilang memuncak ketika voting arcana pada gelaran The International 2016 mulai memasuki masa perempat finalnya. Dimana 4 kontestan saat itu yaitu Pudge vs Juggernaut (Yang akhirnya menang), dan Slark vs IO. Pergerakan yang terjadi adalah komunitas Dota 2 beramai-ramai memberikan dan mulai mengajak teman-temannya untuk memvoting IO agar dapat menang. Bahkan gerakan ini seakan-akan merupakan troll berlebihan dari komunitas Dota 2 untuk Valve karena IO pun berhasil mengalahkan Slark dan melaju ke final. Yang pada akhirnya-pun harus berakhir tragis di tangan Juggernaut.

Final Arcana 2016. Juggernaut vs IO

6 bulan berlalu, Valve pun akhirnya memenuhi janjinya untuk merilis arcana Juggernaut ke publik yang pada akhirnya pun membawa memori tentang kekalahan IO ke permukaan karena arcana Juggernaut yang dianggap terlalu “biasa”. Dan mungkin kelihatannya Valve secara diam-diam terus memantau komunitasnya secara seksama untuk melihat bagaimanakah sebenarnya minat komunitas itu sendiri terhadap arcana untuk IO.

Area kosong di lvl. 245

Dan ketika Battlepass 2017 pun dirilis, sebagian komunitas Dota 2 yang kritis pun menyadari bahwa level 245 di dalam BP tersebut tidak memiliki ikon apapun dan tanpa penjelasan apapun. Namun ketika ditekan maka akan terdengar suara milik IO. Hipotesa tentang adanya Arcana IO pun kembali menguat meskipun tidak ada bukti tambahan apa-apa. Dan sebagian komunitas yang mempercayainya pun mulai hype dengan kehadirannya.

Hadiah eksklusif. Yang artinya arcana ini nantinya tidak akan bisa diperjual belikan secara bebas

Dan penantian pun akhirnya tiba, lewat update sebesar 250 mb yang dirilis Valve bertepatan dengan pergantian minggu di event Battle Pass 2017 ini ternyata secara mengejutkan merilis Arcana IO sebagai hadiah eksklusif bagi para pemegang BP tahun ini. Arcana yang bernama Benevolt Companion ini sendiri bisa didapatkan bila kamu mampu mencapai level 245, persis sesuai dengan hipotesa awal tentang ruang kosong di level 245 semula. Dan sebagai catatan, item ini bersifat eksklusif dimana Valve pun memberikan penjelasan bahwa item ini tidak akan bisa dibeli di marketplace nantinya, sehingga satu-satunya cara untuk mendapatkan item ini adalah menaikkan level BP mu hingga 245 sebelum The International tahun ini berakhir.

Familiar dengan desain cube-nya?

Lalu, bagaimana reaksi komunitas Dota 2 dengan akhirnya dirilisnya arcana IO ini? Seperti yang diduga, membuat puas komunitas Dota 2 ini memang sulit dan tidak ada habisnya. Reaksi tidak puas, bahkan tidak menyukai desain arcana IO ini pun dengan mudah kamu temukan di sesi komentar berbagai postingan mengenai hal tersebut di sosial media. Terlebih dengan statusnya yang eksklusif maka para pecinta IO yang memang menginginkan arcana ini harus bekerja ekstra keras (atau membayar ekstra banyak sebagai opsi lain) untuk mendapatkannya.

Bagaimana menurutmu sendiri tentang arcana IO ini? Apakah sudah sesuai ekspektasimu? Apakah desain yang sangat terinspirasi dari game Valve lainnya ini sangat cocok untuk IO? Atau kamu sudah bersiap untuk bekerja ekstra atau bersiap melemparkan segepok uang tebusan kepada Gaben untuk menebus arcana ini? Tulis komentarmu.

Exit mobile version