Penasaran dengan GPU EVGA yang Dicuri? Sekarang Begini Nasibnya

Evga Gpu Rtx 3000

Tahun lalu, dunia perkomputeran seakan dikejutkan dengan berita bahwa sebuah truk yang berisikan GPU dari brand EVGA yang berhasil dicuri. Setelah berapa waktu, berita tersebut seakan lenyap bak ditelan bumi. Beruntung, kami mendapati update terkait hal tersebut. Penasaran dengan sekumpulan GPU EVGA yang dicuri, sekarang begini nasibnya.

GPU EVGA Mulai Bermunculan di Vietnam

Pada bulan November 2021 silam, kami sempat membuat artikel di mana sebuah truk yang berisikan GPU dari brand EVGA dicuri. Insiden ini terjadi ketika truk tersebut tengah antar pasokan GPU untuk memenuhi kebutuhan gamers, content creator, maupun miners. Estimasi kerugian yang diterima brand tersebut masih belum diketahui pasti.

Gimana dengan nasibnya sekarang? Menariknya, kami mendapati informasi bahwa GPU curian tersebut di sebuah negara di Asia yang jaraknya lebih dari ribuan kilometer, Vietnam.

Sebuah retail di Vietnam, Nguy?n Công PC (NCPC), dalam pernyataannya tuliskan bahwa distributor katakan bahwa mereka miliki GPU RTX 3000. Selain itu, sang distributor menuturkan bahwa mereka memang dapat ‘penawaran’ GPU tersebut dengan garansi 1 bulan.

Seorang konsumen yang membeli GPU tersebut akhirnya mengetahui bahwa GPU RTX 3080 Ti miliknya adalah hasil curian beberapa bulan silam. Konsumen tersebut dengan mudahnya mendapatkan kebenaran dengan lakukan pengecekan serial number yang terpampang jelas pada kotak GPU miliknya.

Informasi ini sebelumnya sempat berseliweran pada media sosial Facebook, yang dapat kalian lihat di bawah ini:

Sempat membuat heboh di Facebook

Tak butuh waktu lama untuk NCPC selaku retailer, memberikan pernyataannya yang bisa kalian baca di bawah ini:

NCPC berikan kronologi secara terperinci, ditutup dengan permintaan maaf

Bila mengacu pada informan Wccftech, terdapat indikasi bahwa GPU brand EVGA tersebut diimpor dari Negeri Tirai Bambu, China. Tentu, brand sebesar EVGA takkan diam seribu bahasa melihat bahwa GPU mereka berhasil ditemukan, bukan? Mari kita tunggu bersama gimana kelanjutannya, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version