Pendaftaran Closed Beta Versi Steam Dragon Ball The Breakers Dibuka

Dragon Ball The Breakers
Cicipi gamenya lebih awal di Steam.

Sejak diumumkan, Dragon Ball The Breakers miliki konsep yang mirip dengan Dead by Daylight, di mana player akan berperan sebagai penjahat dan survivor yang miliki misinya masing-masing.

Konsep ini sering diimplementasikan di beberapa game tertentu dengan judul yang berbeda, salah satunya adalah Identity V. Meskipun demikian, Bandai Namco mencoba pendekatan yang berbeda dengan memanfaatkan properti yang mereka miliki, Dragon Ball. Dan kamu akan bisa mencicipinya terlebih dulu melalui Closed Beta Test yang mana pendaftarannya telah dibuka sekarang juga.

Meski juga dirilis di console, namun Bandai Namco resmi mengumumkan bahwa Dragon Ball The Breakers akan gelar masa Closed Beta Test lebih dulu untuk PC via Steam. Kamu bisa langsung kunjungi link berikut, tekan tombol merah dan mendaftarkan diri menggunakan akun Bandai Namco.

Pendaftaran akan ditutup tanggal 30 November jam 22:00 WIB.

Masa Closed Beta Dragon Ball The Breakers akan dimulai tanggal 4 Desember hingga 5 Desember 2021 dalam empat sesi. Mirip dengan Closed Network Test yang selama ini mereka lakukan. Berikut detil jadwalnya:

Saat closed beta nanti, player akan bisa memilih avatar Survivor dan skin Oolong, karakter babi yang ada di seri Dragon Ball. Sementara Raider hanya akan tersedia Cell saja. Modenya sendiri terdiri atas satu mode yakni Casual Match Online dengan 1 Raider vs 7 Survivor.

Berbeda dari game Dragon Ball sebelumnya, The Breakers akan berimu peran sebagai Raider dan Survivor. Raider adalah karakter jahat dari serinya seperti Cell, Frieza, Buu, dan yang lain, sementara Survivor adalah orang sipil tanpa kekuatan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tugas Survivor adalah menjalankan mesin waktu dengan memasang empat item kunci atau memanggil mesin waktu darurat. Sementara Raider akan bisa berevolusi menjadi lebih kuat dan menghancurkan beberapa tempat tertentu untuk memojokkan para Survivor, mirip sistem ring di battle royale namun manual.

Survivor akan bisa melawan Raider dengan skill seperti berubah menjadi benda tertentu seperti kemampuan karakter Oolong, equipment, dan sebuah fitur bernama Dragon Change yang mungkinkan mereka miliki kekuatan layaknya Goku, Vegeta, atau Krillin. Kekuatan ini hanya bersifat sementara.

Tentu saja mereka juga bisa menggunakan Dragon Ball yang ditemukan di sepanjang map. Mengumpulkan tujuh bola naga tersebut akan panggil Shen Long yang akan mengabulkan permintaan seperti meningkatkan kekuatan Dragon Change hingga level 4 (level maksimum dan hanya bisa melalui Shen Long).

Hingga tulisan ini turun, belum jelas kapan gamenya akan dirilis selain tahun 2022. Namun yang pasti ia akan tuju PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.


Baca lebih lanjut tentang Dragon Ball The Breakers, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version