Pendapatan Developer SHIFT UP Naik Drastis Sejak Perilisan Goddess of Victory NIKKE

Pendapatan Developer SHIFT UP

SHIFT UP Goddess of Victory NIKKE – Jika mendengar game mobile Goddess of Victory NIKKE, kalian pasti membayangkan game dengan fanservice yang gondal gandul. Meskipun begitu, game ini masih populer dikalangan penggemarnya yang bahkan saat ini (4/11) mengadakan event 1st Anniversary gamenya.

Bisa dibilang game buatan developer SHIFT UP ini berhasil mencuri perhatian para penggemar game mobile anime dengan fanservice yang mantap. Dan hal ini pun juga berdampak pada pendapatan dari perusahaannya sendiri.

Sejak Rilisnya Goddess of Victory NIKKE, Pendapatan Developer SHIFT UP Naik Drastis

The Power of NIKKE

WeMade Entertainment baru-baru ini mengungkap bahwa pendapatan mereka dari developer SHIFT UP mengalami penaikan. Pada awalnya perusahaan tersebut membeli saham dari developer ini sebesar 4,2% senilai $7.4 Juta atau sekitar Rp 115.35 Miliar pada tahun 2018.

Ketika perusahaan tersebut menjualnya pada tahun 2023, mereka mendapatkan $53.9 Juta atau sekitar Rp 840,25 Miliar. Itu berarti SHIFT UP telah mengalami pertumbuhan sebesar 700% dalam 5 tahun terakhir. Pesatnya pertumbuhan developer tersebut diketahui disebabkan oleh kesuksesan dari game baru mereka, yaitu NIKKE yang telah berjalan selama 1 tahun.

Pertumbuhan developer naik drastis dalam 5 tahun terakhir

Dilansir dari GameLook, diketahui pembeli 2 juta saham yang sebelumnya dipegang WeMade Entertainment adalah perusahaan yang berasal dari Singapura, yaitu Aceville. Perusahaan tersebut merupakan anak dari perusahaan Tencent.

Berdasarkan informasi dari GameLook, telah tercatat bahwa menjual saham tersebut merupakan langkah penting bagi perusahaan WeMade Entertainment. Perusahaan mengalami kerugian sekitar $64,5 juta pada paruh pertama tahun ini. Dengan kondisi saat ini akan membantu mereka mengatasi defisit anggarannya.

Game Masih Laris dengan Pendapatan Tinggi Tiap Bulannya

NIKKE

Dengan pertumbuhan developer game NIKKE ini sudah tidak heran lagi. Itu karena game NIKKE sendiri masih populer dan bahkan mendapatkan pendapatan tinggi setiap bulannya. Hal ini berkat berbagai macam layanan yang bisa menggoyahkan para pemain untuk melepas status mereka sebagai Player F2P.

Berdasarkan artikel pendapatan game mobile yang rutin kami update, game NIKKE berhasil menjadi salah satu game mobile dengan pendapatan tertinggi dihitung dari total keseluruhan di semua server. Bahkan game ini bersaing dengan game mobile populer lainnya, seperti Honkai Star Rail, Genshin Impact, Fate/Grand Order, Uma Musume, dan masih banyak lagi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait NIKKE atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version