Pendapatan Fortnite Menurun Sebanyak 52% Sejak Tahun 2018

in

Kesuksesan demi kesuksesan terus ditorehkan oleh Fortnite selama 2 tahun belakangan ini. Mulai dari Hadiah turnamen mereka yang mencapai 30 juta dollar dan berbagai macam kerjasama dengan film terkenal seperti Batman, John Wick dan End Game. Namun, ternyata laporan pendapatan terakhir cukup mengejutkan.

Fortnite mengalami penurunan pendapatan yang cukup signifikan,  hal ini cukup mencengangkan. Namun, disisi lain para pesaingnya sendiri juga tidak mendapat peningkatan yang signifikan. Bisa dilihat dari grafis statistik diatas. Menurut Trend.Edison.Tech, fortnite mengalami penurunan pendapatan bulan juli sekitar 75% dari rekor yang berhasil ia capai di desember 2018. dan 52% dari bulan juli tahun lalu.

Edison Trends juga berhasil mendapatkan informasi mengenai berapa jumlah pemain yang kerap dan setia untuk membeli pada bulan satu dan tetap membeli di bulan berikutnya. Untukhal ini Apex Legend mempunyai player yang lebih kerap membeli sebesar 62%, dan Fortnite hanya di posisi kedua dengan angka yang mencapai 49%. Tapi perlu di ingat ini dari jumlah total pemain yang bermain game tersebut.


Jadi bagaimana menurutmu guys? Apakah Fortnite masih terhitung sebagai salah satu game terbaik? Meskipun pendapatannya turun? atau ini hanya faktor dari event yang kurang menarik saja? Silahkan berkomentar dikolom komentar ya, semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan Fortnite atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Avatar

Written by Jendra