Pendapatan Genshin Impact di Bulan Mei 2023 Paling Rendah Sejak Gamenya Rilis

Pendapatan Genshin Impact Terendah

Pendapatan Genshin Impact Paling Rendah – Jika mendengar nama Genshin Impact, kalian pasti membayangkan game ini selalu laris dan juga menjadi salah satu game mobile dengan pendapatan tinggi.

Tidak sedikit dari kalian berekspektasi kalau pendapatan Genshin Impact bulan Mei 2023 pasti bakal tinggi sama seperti bulan-bulan sebelumnya. Namun nyatanya tidak seperti itu.

Pendapatan Genshin Impact Bulan Mei 2023 Paling Rendah Dibandingkan Bulan-bulan Sebelumnya

Kirara dari game Genshin

Berdasarkan data dari AppMagic, Genshin Impact berhasil raih pendapan sebesar $53 Juta Amerika Serikat atau sekitar Rp 788 Miliar di bulan Mei 2023. Pendapatan tersebut menjadi yang paling rendah sejak game miHoYo ini rilis pada tahun 2020, bahkan mengalahkan total pendapatan pada bulan Juni 2021 yang lalu.

Pendapatan Genshin Impact di bulan Mei 2023 paling rendah dibandingkan sebelumnya

Faktor Pendapatan Genshin Impact Menurun

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ada beberapa faktor yang kemungkinan menjadi penyebab turunnya pendapatan game ini pada bulan Mei 2023. Salah satunya adalah Banner karakter Baizhu dan juga Rerun Ganyu yang ke-3.

Berdasarkan data dari GenshinLab menurut revenue platform iOS di Cina (5/6), Banner Baizhu dan Rerun Ganyu raih pendapatan sebesar $9,1 Juta Amerika Serikat atau sekitar Rp 135 Miliar. Angka tersebut menjadi salah satu dari 10 banner karakter dengan pendapatan paling rendah sepanjang game miHoYo ini rilis.

(Sumber: GenshinLab)

Faktor lainnya adalah kemunculan game miHoYo baru berjudul Honkai Star Rail yang sukses dalam 1 bulan terakhir. Pada 2 banner karakter baru terakhir mereka sejak rilis, yaitu Seele dan Jing Yuan, miHoYo berhasil mendapatkan pendapatan luar biasa.

Banner Seele di HSR laris manis

Untuk banner Seele saja, Honkai Star Rail berhasil meraih total pendapatan mencapai $40 Juta Amerika Serikat atau sekitar Rp 595,04 Miliar. Sementara itu Jing Yuan belum diketahui berapa besar pendapatan miHoYo dari banner ini.

Meskipun begitu, diketahui pada awal perilisan banner-nya membuat sistem top up menjadi error untuk server Cina. Dari sana bisa kita dapatkan gambarannya kalau banner Jing Yuan akan memiliki pendapatan tinggi tidak kalah dengan banner Seele.

Buset, langsung error

Jadi dari 2 faktor yang sudah dijelaskan tadi bisa menjadi penyebab pendapatan game Genshin Impact menurun di bulan Mei 2023.

Itulah informasi mengenai pendapatan game Genshin pada bulan Mei 2023 menjadi paling rendah sejak game miHoYo ini rilis. Bagaimana menurut kalian tentang hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version