Pendapatan Tencent Tumbuh 21% dari Tahun ke Tahun Menjadi $ 54,1 Miliar

ten

Tencent tidak salah jika disebut sebagai salah satu raksasa teknologi di Cina. Ia mengelola berbagai teknologi digital dibidang hiburan, sosial media dan Pendidikan. Ia juga dikenal sebagai salah satu publisher yang mengelola banyak merek terkenal. Tidak heran jika mereka memiliki penghasilan dan investasi yang cukup besar.

Raksasa Cina Tencent telah mengungkapkan bahwa total pendapatannya untuk tahun 2019 adalah ¥ 377 miliar ($ 54,1 miliar), meningkat 21 persen dari tahun ke tahun. Informasi ini diungkapkan melalui hasil keuangan Tencent selama tiga bulan dan setahun penuh yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

Total pendapatan untuk Q4 2019 sama dengan ¥ 105,7 miliar ($ 15,2 miliar), mewakili kenaikan 25 persen dibandingkan periode yang sama pada 2018. Total laba untuk tahun ini mencapai ¥ 94,4 miliar ($ 13,6 miliar), menunjukkan peningkatan 22 persen tahun-ke-tahun. Untuk kuartal terakhir 2019, laba Tencent tumbuh sebesar 29 persen dari tahun ke tahun menjadi ¥ 25,5 miliar ($ 3,65 miliar). Pertumbuhan berkelanjutan Tencent berasal dari game unggulan yang dikelola mereknya seperti PUBG: Mobile dan Call of Duty: Mobile.

Oleh karena itu, hal tersebut membuktikan kekuatan Tencent sebagai sebuah perusahaan kelas dunia. Harapannya mereka dapat berinvestasi dan mengelola game yang lebih banyak lagi, sehingga makin banyak game yang sukses dan memperoleh keberhasilan, serta dapat mendorong industri game di seluruh dunia.

Sumber: pocketgamer

Exit mobile version