Pendiri Huawei Sebut Bodoh ‘Negara Barat’ Karena Cekal Produk 5Gnya

huawei ceo ren zhengfei

Pendiri Huawei mengatakan ‘Negara Barat’ akan ‘bodoh’ jika nantinya memutuskan untuk tidak membeli produk 5G Huawei karena mereka beranggapan sebagai yang terdepan dalam Industri ini. Dalam wawancara TV pertamanya, Ren Zhengfei mengatakan solusi nirkabel dan 5G Huawei adalah yang terbaik dan kelas dunia serta dinilai akan memecahkan masalah yang dihadapi banyak negara Barat dalam persoalan 5G.



Pendiri Huawei Technologies, Ren Zhengfei, berbicara kepada salah satu stasiun siaran di negara China untuk mempertahankan rekam jejak pemasok peralatan telekomunikasi dalam wawancara televisi pertamanya, hal ini dinilai sebagai sebuah langkah yang didorong dan didukung berkat ‘larangan pemerintah barat’ pada seluruh produk Huawei dan peralatan 5G atas masalah keamanan yang beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan.

Berbicara dalam wawancara CCTV yang disiarkan hari Minggu, pendiri perusahaan yang saat ini berusia 74 tahun itu mengatakan solusi nirkabel dan 5G milik Huawei adalah kelas dunia dan akan menyelesaikan masalah yang dihadapi banyak negara Barat dalam pengembangan 5G, terutama di daerah pedesaan yang jarang penduduknya.



“Mereka bodoh dan akan kehilangan uang jika mereka tidak membeli [produk kami],” kata Ren kepada seorang reporter CCTV yang menanyakan pandangannya tentang larangan yang beberapa negara telah menampar peralatan Huawei.

“Kami memiliki banyak hal yang dibutuhkan negara-negara Eropa dan Amerika, dan mereka harus membeli dari kami,” kata Ren, yang menambahkan bahwa ia yakin tentang posisi kompetitif Huawei dalam pengembangan nirkabel dan 5G bila dibandingkan dengan rekan-rekan globalnya.

Akan ada ‘dampak’ jika Kanada melarang Huawei, China memperingatkan.


Ren, yang jarang berbicara kepada media sejak mendirikan Huawei pada 1987, telah memulai kampanye hubungan masyarakat untuk membangun kembali citra perusahaan (yang sempat tercoreng), berbicara dengan setidaknya tiga kelompok wartawan di Shenzhen pekan lalu, termasuk wawancara kelompok dengan media internasional terpilih. , wawancara kelompok dengan media domestik, serta penampilan CCTV.

Ren mengakui bahwa ia “dipaksa” oleh tim humas Huawei untuk menyetujui wawancara karena perusahaan berada dalam “tahap transisi” dari krisis saat ini dan harus menyatukan pelanggan dan 180.000 karyawannya sehingga mereka memahami perusahaan lebih baik dan dapat menangani periode yang sulit ini. Ren menambahkan bahwa perusahaan percaya dia memiliki wewenang dan harus berbicara kepada publik.

Huawei, vendor peralatan telekomunikasi terbesar di dunia, menghadapi tekanan yang semakin besar dari negara-negara Barat, terutama AS, atas klaim bahwa Huawei dinilai memiliki hubungan dekat dengan pemerintah Cina. Yang berujung dengan tindakan Inggris, Jerman, Australia, Selandia Baru dan Kanada telah melarang atau sedang meninjau apakah akan mengizinkan peralatan Huawei dipasang di jaringan telekomunikasi mereka.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Awal bulan ini, menteri kehakiman Norwegia mengatakan bahwa mereka mempertimbangkan apakah akan bergabung dengan negara-negara barat lainnya dalam mengeluarkan Huawei dari program pengembangan bagian dari infrastruktur 5G baru negara Nordik itu.

AS dan China berada di jalur menuju ‘bencana’, kata ekonom yang membela Huawei

Terlepas dari gesekan tersebut, Huawei akan “pasti menjual produk kepada mereka bahkan jika mereka telah menolak kami, karena kami adalah perusahaan pasar, kami adalah pelanggan-sentris”, kata Ren kepada CCTV.

“Tapi saya akan fokus pada negara-negara yang ingin membeli produk kami,” tambahnya.

Huawei harus bersiap menghadapi masa-masa sulit karena lingkungan secara keseluruhan tidak akan seoptimis yang diharapkan dalam beberapa tahun ke depan.

Pendiri mengatakan masalah Huawei saat ini adalah bahwa organisasi itu bengkak dan kelebihan pegawai, dengan terlalu banyak level manajemen yang coba direformasi oleh perusahaan.

“Jika kita dapat mencapai keberhasilan dalam reformasi organisasi dalam waktu sekitar lima tahun, kita masih akan kompetitif untuk berjuang,” kata Ren dalam wawancara CCTV.


Source: SCMP.com


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Exit mobile version