Pencipta Mouse Gaming Razer, Robert Krakoff Meninggal Dunia

Robert Krakoff Meninggal Dunia (1)

Robert Krakoff Meninggal Dunia (1)

Kabar duka kembali datang dari salah seorang yang terbilang cukup berpengaruh dalam industri video game, yang tak lain adalah Robert Krakoff meninggal dunia di umur 81 tahun. Beliau adalah salah satu pendiri perusahaan perangkat aksesoris PC gaming ternama yang dikenal sebagai Razer, sekaligus pencetus terciptanya mouse gaming, salah satu perangkat terpenting bagi para gamer yang masih terus digunakan hingga kini.

Sosok yang juga biasa dikenal dengan panggilan “RazerGuy” tersebut sering kali dianggap sebagai pelopor peralatan peripheral khusus para gamer di platform PC. Berbagai produknya terbilang sangat inovatif, bahkan tak jarang sejumlah karya miliknya menjadi inspirasi utama bagi perusahaan gaming lain.

Pendiri Perusahaan Razer, Robert Krakoff Meninggal Dunia di Umur 81 Tahun

Robert Krakoff Meninggal Dunia

Berita duka pertama kali diumumkan melalui akun sosial resmi Razer. Dilansir dari situs Pimiso, Robert Krakoff meninggal dunia pada 26 April lalu di umur 81 tahun, namun kabar baru sempat dipublikasi beberapa waktu lalu. Dirinya meninggalkan dua orang anak serta lima orang cucu.

Penyebab kematiannya saat ini belum dikonfirmasi secara resmi, lantaran Krakoff sendiri memang bukanlah seseorang yang sering muncul di publik. Namun dugaan menyatakan bahwa dirinya tengah menderita penyakit fatal.

Kabar ini tentunya membuat sejumlah gamer berkabung demi mengenang berbagai jasanya dalam industri video game. Berbagai postingan belasungkawa di posting melalui Twitter yang dinobatkan untuk salah satu pionir dalam industri video game.

Sejarah Berdirinya Perusahaan Razer dan Terciptanya Mouse Gaming Pertama di Dunia

Razer awalnya merupakan perusahaan asal San Diego yang bernama kärna, berdiri di tahun 1998. Perusahaan sempat mengalami kebangkrutan di tahun 2001, hingga akhirnya kembali berdiri di tahun 2005 bersama dengan sang CEO Min Liang-Tan. Nama perusahaan juga diganti menjadi Razer Incorporated yang hingga kini masih menjadi salah satu penjual produk gaming yang cukup sukses.

Iklan Razer Boomslang

Penemuan mouse khusus gaming diawali dengan produk bernama Razer Boomslang. Alat berupa mouse tersebut dikatakan memiliki akurasi sekitar 1000 dpi hingga 2000 dpi. Razer Boomslang juga memiliki beberapa fitur unik lainnya seperti 4 tombol dengan respon super cepat dan juga pengaturan sensitivitas yang dapat diubah secara langsung saat bermain game.

Saat ini, Razer Boomslang dianggap menjadi sebuah template bagi sejumlah peralatan gaming yang beredar. Bahkan tak sedikit yang menganggap bahwa Razer merupakan alasan terbentuknya perusahaan peripheral lainnya yang khusus menyediakan alat untuk bermain game. Namun, yang pasti semua hal tersebut tidak akan pernah ada berkat Robert Krakoff melalui jasa serta inovasinya dalam industri video game.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Razer serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version