Peneliti China Temukan Teknologi Fast Charge, Dapat Isi Daya Smartphonemu 80% Selama 1 Menit

fast charge e1575349054224

Sebuah penelitian tentang teknologi fast charging kembali ditemukan. Dalam penelitian tersebut, dikatakan jika para peneliti sukses untuk melakukan ujicoba dan sukses mengisi daya baterai sebuah smartphone dari 0 ke 80% dalam kurun waktu 1 menit saja.

Penelitian ini pertamakali dikabarkan oleh salah satu media asal negeri Tiongkok. Dalam sebuah forum Alumni Global Universitas Peking. Profesor Huang Yunhui dari Universitas Sains dan Teknologi Cina memperkenalkan hasil penelitianya. Dalam penelitian itu, ia memaparkan jika sukses mengembangkan teknologi fast charging tersebut.

Dilansir dari Terastech, Selasa, (3 Desember 2019).  Teknologi fast charging dipaparkan oleh profesoor diatas sesuai dengan “Construction and Synergy Mechanism of High-Performance Composite Electrode Materials for Energy Storage” project. Dimana, penelitian tersebut sukses meraih juara dua dari lomba Sains tingkat Nasional pada 2016 lalu. Dalam penelitian ini, dirinya menggunakan bahan karbon anoda keras yang didoping nitrogen dan itu adalah kapasitas tertinggi yang diketahui.

[irp]

Sebenarnya, teknologi pengisian cepat ini sudah lama mulai di implementasikan oleh para vendor-vendor ponsel pintar asal China tersebut. Pada 2014 silam, Huawei sudah mulai melakukan ujicoba dan transfer ilmu tentang teknologi pengisian daya cepat, dan menerapkanya pada salah satu ponselnya, yaitu Huawei P30.

Tak hanya Huawei saja, saat ini banyak vendor juga melakukan hal yang sama. Seperti Oppo misalnya, dimana mereka menggunakan teknologi fast charge 65W pada salah satu smartphone miliknya, yaitu Oppo Reno 2. Selain Oppo, ada Xiaomi yang memaerkan sebuah teknologi Fast Charging 100W.

 

Sumber : Gizchina


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita terupdate lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version